Masa Jabatan Segera Berakhir, Ridwan Kamil Bangun Alun Alun Setu Ajarwana Sebagai Kado Untuk Bekasi

Masa Jabatan Segera Berakhir, Ridwan Kamil Bangun Alun Alun Setu Ajarwana Sebagai Kado Untuk Bekasi

Peresmian Alun Alun Setu Ajarwana Kabupaten Bekasi -Dokumen Istimewa-

Ridwan Kamil, Bekasi - Alun Alun Setu Ajarwana, menjadi kado dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73. 

Alun Alun Setu Ajarwana itu berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dan telah diresmikan pada hari Selasa (15/08/23) lalu. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, Alun Alun Setu Ajarwana menjadi kenangan manis untuk masyarakat Kabupaten Bekasi diakhir masa jabatannya. 

“Alhamdulillah oleh sebuah imajinasi dan niat yang kuat, lahan yang tadinya kurang maksimal sekarang luar biasa membawa kebaikan dan kebermanfaatan," ungkap Ridwan Kamil saat dikutip, Rabu 16 Agustus 2023. 

Menurutnya, pembangunan Alun Alun Setu Ajarwana tersebut sebagai bentuk rasa sayang Gubernur kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. 

Desain pembangunan Alun Alun Setu Ajarwana Kabupaten Bekasi juga dibuat sebaik mungkin, dengan inspirasi Ibukota Negara baru. 

BACA JUGA : 

"Sayangnya Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, alun-alun ini hampir mirip dengan Istana Negara di IKN versi kearifan lokalnya, makanya harus dijaga dan dirawat dengan baik,” jelasnya. 

 

Pemberian nama Alun Alun Setu Ajarwana juga diberikan langsung oleh Ridwan Kamil, untuk melekatkan identitas daerah pada alun alun tersebut. 

 

Ridwan Kamil berharap, Alun Alun Setu Ajarwana dapat menjadi ruang terbuka hijau yang efektif mendukung aktivitas sosial kemasyarakatan. 

 

"Biarkan jadi paru-paru bagi Kabupaten Bekasi, Satu hektarnya lagi khusus untuk ruang publik manusianya, jadi bisa digunakan untuk pesta rakyat atau konser musik dan segala aktivitas masyarakat lainnya,” ucapnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: