Neymar Jr Gabung Al-Hilal, Uang Arab Saudi Lebih Menggoda daripada Barcelona

Neymar Jr Gabung Al-Hilal, Uang Arab Saudi Lebih Menggoda daripada Barcelona

Richarlison (kiri) dan Neymar (kanan) selebrasi kala Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Rabu, 6 Desember 2022.-Twitter/@OptaJean-

Neymar Jr Gabung Al-Hilal - Hanya selangkah lag Neymae Jr akan bergabung dengan klub Saudi Pro League, Al-Hilal. Bintang Brasil itu lebih memilih Arab Saudi dibanding MLS.

Paris Saint Germain (PSG) sudah sepakat untuk melepas Neymar Jr ke Al-Hilal. Kondisi ini tidak lain karena pelatih anyar PSG, Luis Enrique sudah tidak membutuhkan Neymar Jr.

Juru racik asal Spanyol itu memilih untuk melepas Neymar Jr karena ingin melakukan regenerasi skuad PSG. Merasa tersingkir, Neymar Jr akhirnya mulai mencari klub baru.

Awalnya sang bintang sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona, klub lamanya. Namun kabar ini tak kunjung terealisasi, La Blaugrana sepertinya tidak memiliki dana untuk mendatangkan Neymar Jr.

Kemudian sempat muncul kabar kalau Neymar Jr akan menyusul kompatriotnya di PSG, Lionel Messi ke MLS. Tapi lagi-lagi bayaran Neymar Jr sepertinya terlalu tinggi untuk klub Amerika Serikat.

Neymar Jr sendiri masih memiliki kontrak bersama PSG hingga akhir musim 2025. Hal ini membuatnya masih memiliki nilai jual yang tinggi, PSG tidak mau melepas dengan harga murah.

Akhirnya pada Selasa 15 Agustus 2023, pakar transfer dunia Fabrizio Romano, menyebut Neymar Jr sudah sepakat untuk pindah ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Klub raksasa Saudi Pro League itu bersedia membayar biaya transfer Neymar Jr lebih dari 60 juta euro. Nilai itu masih bisa meningkat tergantung performa hingga 100 juta euro.

Ketertarikan ini langsung disambut positif oleh Neymar. Siapa yang tidak tergiur, penyerang berusia 31 tahun itu kontrak senilai 160 juta euro untuk durasi dua musim.

Era Neymar Jr bersama PSG akan segera berakhir, datang pada tahun 2017 ke Paris dirinya memecahkan rekor transfer dunia. PSG menebusnya dari Barcelona senilai 222 juta euro.

Meski berjaya di liga domestik, tapi Neymar Jr gagal mengantar PSG menjadi juara Liga Champions. Mereka pernah mencapai babak final di tahun 2020 namun sayang kalah dari Bayern Munich dengan skor 0-1.

Pasang surut karier Neymar Jr bersama PSG. Total dirinya membukukan 173 penampilan bersama Le Perisien dengan mencetak 118 gol serta menorehkan 77 assist.

Neymar Jr juga sempat mengalami momen terburuk saat ia harus absen dalam 119 pertandingan karena cedera. Kini lembaran itu akan segera berakhir dan pemain binaan Santos itu akan segera merapat ke Arab Saudi.

Target Juara bersama Al-Hilal

Bergabung dengan Al-Hilal dengan kontrak fantastis tentu memberikan Neymar Jr beban berat. Dirinya pasti diharapkan bisa mengantar klub menjadi juara Saudi Pro League.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: