Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Jokowi: Itu Urusan Partai, Saya Bukan Ketua Partai

Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Jokowi: Itu Urusan Partai, Saya Bukan Ketua Partai

Menhan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur --Youtube Sekretariat Presiden

Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimintai tanggapannya soal deklarasi Partai Golkar dan PAN mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi mengatakan bahwa deklarasi yang dilakukan Partai Golkar dan PAN merupakan urusan partai tersebut dalam menentukan koalisi pada Pemilu 2024.

Ditegaskan Jokowi, koalisi partai pada Pilpres 2024 bukan urusan dirinya selaku Presiden.

"Ya itu urusannya partai-partai lah. Itu urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB, urusan partai-partai," ujar Jokowi usai menyerahkan tanda kehormatan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Dikatakan Jokowi, tidak ada komunikasi yang dilakukan partai-partai tersebut kepada dirinya menyangkut dukungan Pilpres.

"Ndak, ndak, ndak, itu urusan mereka, urusan koalisi, urusan kerja sama itu urusan partai, saya bukan ketua partai," jelas Jokowi.

BACA JUGA:

Presiden juga menyampaikan koalisi partai pendukung pemerintahan tetap berjalan.

"Ya, tetap," kata Jokowi.

Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi bakal capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

Respon Ganjar Pranowo Soal Golkar dan PAN

Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menanggapi bergabungnya Golkar dan PAN ke Prabowo Subianto dengan menggunakan kaos hitam bergambar dan bertuliskan Kisah Blusukan Jokowi.  

Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sangat menghormati keputusan Partai Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto pada kontestasi Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: