Zulkifli Hasan Ungkap Alasan PAN Deklarasi Prabowo Subianto Jadi Capres

Zulkifli Hasan Ungkap Alasan PAN Deklarasi Prabowo Subianto Jadi Capres

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri--

Prabowo Subianto CapresKetua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap alasannya partainya mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

 

Zulkifli mengatakan PAN telah bekerja sama dengan Prabowo Subianto selama 10 tahun.

 

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar," katanya usai deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres bersama Golkar dan PKB di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

 

Prabowo sebelumnya didukung Gerindra dan PKB dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Saat ini bertambah dua partai pendukung yakni Golkar dan PAN.

 

Zulhas menjelaskan dukungan itu melalui pertimbangan yang matang, karena PAN meyakini Prabowo dapat melanjutkan pencapaian yang sudah dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:

“Kami harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden (Jokowi,red)," ujarnya.

 

Kebersamaan Partai Gerindra dan PAN dimulai sejak Pemilu 2014 lalu, dimana dua partai itu mencalonkan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres.

 

Kemudian, pada Pemilu 2019, dua partai itu kembali bergabung dalam koalisi indonesia adil makmur yang mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: