Ruhut Sitompul Tuding Prabowo Tidur Saat Rapat dengan Presiden Jokowi, Jubir: Anda Keterlaluan, Miskin Adab!

Ruhut Sitompul Tuding Prabowo Tidur Saat Rapat dengan Presiden Jokowi, Jubir: Anda Keterlaluan, Miskin Adab!

Menhan Prabowo Subianto silaturahim ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Sabtu, 22 April 2023.-Twitter/@prabowo-

Prabowo Disebut Tidur Saat Rapat - Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah sebuah foto yang beredar dengan narasi bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tertidur saat rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Foto itu diunggah oleh politikus PDIP Ruhut Sitompul dengan narasi: "umur tidak bisa berbohong, lagi rapat di Istana beliau malah bobok siang. Sampai-sampai di kiri kanan tersenyum termasuk Presiden Jokowi sendiri, maka jadilah pemilih cerdas." 

Dahnil mengatakan, Ruhut Sitompul telah menyebar hoaks dan fitnah kepada Prabowo Subianto.

"Fitnah anda keterlalu bang. Miskin adab. Tidak ada Pak @prabowo tertidur disitu," tulis Dahnil di akun Twitter-nya, Kamis 10 Agustus 2023. 

Dahnil mengatakan, foto itu diambil saat adanya pertemuan panitia muktamar sufi Internasional. Hadir pula pada saat itu yakni Pimpinan Sufi Internasional Lutfi bin Yahyan.


--tangkapan layar unggahan Ruhut Sitompul di Twitter

BACA JUGA:

"Itu pertemuan panitia muktamar sufi internasional dengan Presiden  @jokowi disamping Pak @prabowo ada Habib Lutfi pimpinan Sufi Internasional," tulis Dahnil Anzar. 

Dahnil meminta Ruhut Sitompul agar tidak menyebarkan fitnah di usianya yang sudah menua. 

"Seiring usia ada baiknya berhenti fitnah sana sini bang," kata Dahnil.

Dalam foto itu terlihat Prabowo Subianto nampak tertunduk, namum tangannya terlihat sedang menulis sesuatu di atas meja. 

Di depan Prabowo ada Presiden Jokowi di sebelah meja. Jokowi nampak tertawa dengan wajah menghadap ke Prabowo. Sementara pejabata lainnya juga demikian, mereka menengok ke Prabowo yang sedang menunduk.

"Bang @ruhutsitompul yang baik, biasanya dalam rapat, apalagi pertemuan, Pak @prabowo selalu membawa catatan, tidak lupa mencatat semua point2 penting yang disampaikan. Jadi mohon berhenti memfitnah Bang," ujar Dahnil Anzar.

BACA JUGA:

Lutfi bin Yahya dan Prabowo Subianto jadi panitia Muktamar Sufi Internasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: