Cara Buat Sound of Text WA yang Keren dan Link Downloadnya, Bikin Notifikasi WA Jadi Unik

Cara Buat Sound of Text WA yang Keren dan Link Downloadnya, Bikin Notifikasi WA Jadi Unik

Cara Buat Sound of Text WA yang Keren dan Link Downloadnya, Bikin Notifikasi WA Jadi Unik!--Google Photos

Sound of Text WA yang Keren - Membuat ringtone notifikasi WhatsApp kini bisa dengan gampang menggunakan aplikasi Sound of Text WA berikut ini.

Aplikasi Sound of Text WA adalah sebuah platform online yang memungkinkan Anda untuk mengubah teks menjadi suara dengan mudah.

Anda dapat menggunakan situs web ini dengan cara mengetikkan teks yang ingin diubah menjadi suara, dan hasilnya bisa diunduh dalam format MP3 secara gratis.

Jika Anda belum tahu, ada sebuah situs menarik bernama Sound of Text yang menawarkan fitur untuk mengubah nada dering WhatsApp menjadi lebih menarik.

Sound of Text WA dapat mengubah teks menjadi suara, sehingga teks yang sebelumnya hanya bisa dibaca, sekarang bisa didengarkan. 

Yang menarik, suara yang dihasilkan dapat digunakan sebagai nada dering WhatsApp dan menjadi penanda atau notifikasi saat ada panggilan ataupun pesan yang masuk.

BACA JUGA:

Mungkin Anda pernah mendengar nada dering WhatsApp yang unik dengan kata-kata dan suara menarik, kemungkinan nada dering tersebut dibuat menggunakan Sound of Text.

Apakah Anda penasaran dan ingin mencoba membuat Sound of Text WA? Berikut ini adalah cara penggunaannya:

  1. Buka link Sound of Text WA Bahasa Indonesia di browser pada laptop atau ponsel Anda, di https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html.
  2. Pada bagian "Voice", pilih Bahasa Indonesia agar suara yang dihasilkan menggunakan Bahasa Indonesia.
  3. Di area "VOICEOFTEXT", masukkan teks atau kalimat yang ingin Anda ubah menjadi suara.
  4. Terakhir, klik tombol "Convert to Voice" untuk mengubah teks menjadi suara.
  5. Sekarang Anda dapat mengunduh file audio.mp3 dengan mengklik ikon unduh.

File audio hasil unduhan Sound of Text WA akan langsung tersimpan secara otomatis setelah terdownload di perangkat Anda, baik itu laptop atau ponsel.

Langkah selanjutnya adalah mengubah nada dering WhatsApp menggunakan Sound of Text WA. Berikut adalah cara mengganti nada dering WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas layar, kemudian pilih "Setelan".
  3. Pilih opsi "Notifikasi" dalam menu setelan.
  4. Pilih "Nada Notifikasi" dan pilih "File Manager" atau "Galeri" untuk menemukan file audio.mp3 hasil unduhan Sound of Text WA, lalu pilih "OK".

BACA JUGA:

Sekarang Anda dapat mencoba mendengarkan bagaimana nada dering WhatsApp Anda setelah menerima pesan ataupun obrolan baru.

Itulah pembahasan menarik mengenai Sound of Text WA Bahasa Indonesia, beserta panduan untuk mengganti nada dering WhatsApp.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: