Purwokerto Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama

Purwokerto Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Purwokerto--

PURWOKERTO - Aismoli (Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia) mengadakan pameran kendaraan listrik pertama di Purwokerto yang berlokasi di lapangan sepakbola yang berlokasi di SMAN 2 Purwokerto. Bekerja sama dengan komunitas KendaraanListrik.net dan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. 

Dimeriahkan dengan berbagai produk motor listrik dari Alva, eNine, Ofero, Pacific Exotic, Selis, United, Uwinfly, Viar, Volta, dan bengkel konversi Motoriz. Sedangkan untuk mobil listrik hadir dari Gelis dan Wuling.

Pameran dibuka di tanggal 5 Agustus 2023 oleh Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Devi Laksmi Zafilus sebagai Koordinator Pengembangan Usaha Konservasi Energi dari Kementerian ESDM dan Irjen Pol. (Purn.) Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si, sebagai Ketua Umum Aismoli. Kemudian akan ditutup tanggal 6 Agustus 2023 oleh Peter Kho sebagai pendiri komunitas KendaraanListrik.net.

Acara ini juga didukung dan dihadiri oleh Arianto Wibowo dari Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepala Dinas BKAD Amrin Ma'ruf, Sekretaris Umum Asmari Ibu Andrijani Sulistiowati, Dwi Hanggoro dari Surveyor Indonesia 

Di acara ini PLN juga memamerkan SPKLU berbentuk mobil yang pertama di Indonesia untuk keperluan mobilitas tinggi

Pameran ini sendiri dalam rangka mendukung pemerintah merealisasikan program strategis pemerintah mengenai percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

 "Jika APBN terus digunakan pada impor BBM maka kita tidak mungkin mewariskan apa pun bagi generasi akan datang, selain kerusakan lingkungan. Tapi jika anggaran tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur maka yang akan kita wariskan adalah puluhan ribu aset infrastruktur yang dapat dinikmati oleh anak cucu kita di kemudian hari", Peter Kho menjelaskan.

"Selain itu kendaraan listrik bukanlah hal yang baru, karena anggota komunitas sudah menggunakannya sejak 15 tahun yang lalu. Dan jumlah anggota pun sudah lebih dari 66 ribu yang tersebar hingga Papua. Sehingga kita tidak perlu takut dan merasa sendirian", tambah Peter Kho

Dalam acara ini juga ada penyerahan sebuah motor listrik dari Tangkas untuk Sekolah SMAN 2 Purwokerto. Selain itu para pengunjung juga dimanjakan berbagai hadiah mewah, dengan hadiah utama berupa motor listrik dari Smoot yang dimenangkan oleh Ibu Siti Farida.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: