Cara Bikin Akun IG Centang Biru, Syarat Lengkap dan Langkah-Langkahnya

Cara Bikin Akun IG Centang Biru, Syarat Lengkap dan Langkah-Langkahnya

Instagram centang biru--unsplash.com

Akun IG Centang Biru - Bagi para pengguna Instagram (IG) tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan dari lencana centang biru. 

Pihak IG akan memberikan tanda centang biru untuk akun yang sudah terverifikasi. Umumnya akun resmi milik tokoh publik, selebriti, merek, ataupun entitas terkenal lainnya akan diberikan centang biru.

Tujuan dari proses verifikasi adalah untuk memastikan kalau akun tersebut adalah asli bukan akun palsu. Jadi pihak IG akan meminta sejumlah data kepada pihak yang mengajukan permohonan centang biru.

Proses mendapatkan lencana centang biru di IG sepenuhnya bergantung pada kebijakan internal IG sendiri. Artinya tidak semua akun dapat diverifikasi, ada kriteria-kriteria tertentu yang jadi patokan dari IG.

Biasanya akun yang diverifikasi adalah akun yang memiliki banyak followers, memiliki ketenaran dan eksistensi, dan akunnya potensial untuk menjadi target pemalsuan.

Syarat verifikasi akun IG

Tertarik untuk mendapatkan verifikasi akun IG, berikut prosedur yang harus dilakukan:

1. Pastikan akun IG sudah terbuka atau akun publik, verifikasi tidak bisa dilakukan kepada akun private.

2. Profil atau biodata pada akun IG harus terisi lengkap dan benar. Mulai dari nama asli, foto profil, hingga deskripsi yang sesuai.

3. Biasanya IG akan mudah memberikan verifikasi kepada akun yang kredibel dan populer. Salah satu pembuktiannya adalah dengan jumlah followers ataupun bisa juga melampirkan bukti-bukti lainnya, seperti peliputan media massa.

4. Sudah melengkapi semua persyaratan saatnya memulai proses verifikasi yang diminta oleh IG. Beberapa kali syarat permohonan verifikasi IG untuk centang biru mengalami perubahan.

Langkah-langkah verifikasi akun IG

1. Masuk ke akun anda

2. Pergi ke Pengaturan (Settings)

3. Pilih opsi Akun (Account)

4. Gulir ke bawah cari opsi Permintaan Verifikasi (Request Verification)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: