Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Serukan Parpol Dukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Serukan Parpol Dukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (ketiga dari kanan) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) di Jakarta, Rabu (6/4/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya--

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Serukan Parpol Dukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024 - Seruan bagi seluruh partai politik (parpol) untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 datang dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. 

Seruan tersebut disampaikan Yusril saat memberikan pidato politik pada Milad Ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu, 30 Juli 2023.

Yusril mengajak parpol yang belum memutuskan calon presiden (capres)-nya untuk mendukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

"Saya mengajak partai lain, mari bersama-sama mendukung Prabowo, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan siapa capresnya," katanya saat memberikan pidato politik pada Milad Ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu.

Dia menjelaskan Prabowo layak diberikan kesempatan karena memiliki pengalaman dan pengetahuan yang jauh lebih mampu memimpin bangsa dan negara.

Selain itu, katanya, alasan mendukung Prabowo setelah melalui perenungan, kalkulasi panjang, dan perhitungan secara batiniah.

BACA JUGA:

"PBB memutuskan untuk mencalonkan Prabowo sebagai capres, Insyallah sekali ini setelah Prabowo maju 2014, mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insyaallah dukung PBB, Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024," katanya.

Yusril mengingatkan kembali peristiwa pada tahun 2004, di mana hanya dua partai yang mencalonkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden, yakni Demokrat dan PBB. Lalu, belakangan PKPI ikut mendukung SBY-JK.

"Waktu itu dianggap pasangan 'underdog', pasangan yang tidak mungkin menang. Kami berusaha melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye. Alhamdulillah dengan dua putaran menang," ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi itu dirangkaikan dengan Peringatan Milad Ke-25 PBB.

Deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: