Suzuki S-Presso Produksi Juli 2022 sampai Maret 2023 Bakal Dilakukan Penggantian Steering Tie-Rod

Suzuki S-Presso Produksi Juli 2022 sampai Maret 2023 Bakal Dilakukan Penggantian Steering Tie-Rod

Suzuki S Presso--

Recall Suzuki S-Presso - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) tengah melakukan pemutakhiran kualitas produk atau product quality update kendaraan model S-Presso rentang produksi Juli 2022-Maret 2023 untuk pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

"Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan. S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam product quality update yang sedang dijalankan," kata Service Asst. to Dept. Head PT SIS Hariadi, Sabtu 29 Juli 2023.

Hariadi menambahkan, pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir karena setelah komponen sampai, bengkel resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman.

Pemutakhiran kualitas produk yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod. 

Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

"Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan unit S-Presso dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami," imbuh Hariadi.

BACA JUGA:

Saat ini, Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan. 

Segera setelah komponen tersedia, diler resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap. 

Pelanggan dapat melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan. 

Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. 

Untuk unit yang masih berada di diler dan menjadi stok, akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan. 

Sedangkan untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya, sudah mendapatkan pembaruan. 

Bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: