Pulang Dari Kemang Jakarta Selatan, Pengendara Vespa Matic Tercebur ke Kali Harapan Indah Bekasi

Pulang Dari Kemang Jakarta Selatan, Pengendara Vespa Matic Tercebur ke Kali Harapan Indah Bekasi

Petugas Damkar Kota Bekasi melakukan evakuasi Vespa Matic-Dokumen Istimewa-

Tercebur Kali, Bekasi - Pulang dari Kemang Jakarta Selatan, seorang pengendara Vespa Matic tercebur ke aliran kali Harapan Indah Kota Bekasi. 

Pengendara Vespa Matic dengan inisial NSR (19) itu, tercebur ke aliran kali Harapan Indah Kota Bekasi sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Kita menerima laporan jam 4 pagi dia dari Kemang Jakarta, terus mau arah pulang tidak sadar mengantuk, lompat dari trotoar langsung kecebur ke kali," ungkap Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Eko Uban kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023. 

Dalam kondisi sangat gelap di pagi hari, korban sempat mencoba menyelamatkan diri dengan keluar dari kali dan dilihat oleh warga yang ada di lokasi. 

Dibantu oleh warga tersebut, korban melapor ke Markas Komando (Mako) Damkar Harapan Indah untuk mengevakuasi Vespa Matic yang tercebur. 

"Korban naik sendiri, posisi motor korban ada dibawah. Akhirnya korban dibantu seseorang, untuk datang ke Mako Damkar minta bantuan untuk bawa unit peralatan," jelasnya. 

BACA JUGA :

Evakuasi Vespa Matic yang tercebur di Kali Harapan Indah tidak berlangsung lama, karena petugas Damkar menurunkan peralatan lengkap untuk pengangkatan. 

"Kita evakuasi pake sistem vertikal yang dibuat seperti katrol, Karena kondisi kali nya dalam kurang lebih 3 meter, airnya cetek," ucapnya. 

Akibat kecelakaan tercebur ke aliran kali tersebut, NSR mengalami luka sobek pada bagian siku kanan dan kiri serta bagian dengkul kaki. 

"Lagsung saya berikan pertolongan pertama dengan peralatan kesehatan yang ada, luka dibagian siku kanan kirinya lumayan gede sobek kayak kebeset," terangnya. 

Usai di evakuasi, Vespa Matic yang tercebur masih dapat dinyalakan namun mengalami sedikit kerusakan dan dipenuhi dengan lumpur. 

Korban saat itu langsung kembali ke rumah, dengan kondisi motor di dorong dan dibantu oleh rekannya yang mendatangi lokasi kejadian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: