Juarai F1 GP Hongaria, Max Verstappen Cetak Rekor Kemenangan untuk Red Bull

Juarai F1 GP Hongaria, Max Verstappen Cetak Rekor Kemenangan untuk Red Bull

Pembalap Red Bull, Max Verstappen--(Instagram)

Max Verstappen - Max Verstappen menjuarai Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu, 23 Juli 2023 malam. 

Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Hongaria membuatnya mencetak baru rekor kemenangan Tim Red Bull sebanyak 12 kali beruntun.

Rekor kemenangan sebelumnya dicatatkan oleh Tim McLaren sebanyak 11 kali berturut-turut pada 1988.

Sementara Lando Norris dari tim McLaren menempati posisi kedua dan pembalab Red Bull lainnya Sergio Perez merebut podium ketiga.

"12 kemenangan berturut-turut, itu sejarah!" kata bos tim Red Bull Christian Horner kepada Verstappen melalui radio tim, seperti disiarkan AFP.

Verstappen yang unggul lebih dari setengah detik untuk meraih podium pertama, mengatakan kemenangan 12 kali berturut-turut bagi sebuah tim adalah hal yang luar biasa.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan kami bisa menjaga momentum ini untuk waktu yang lama," ujar Verstappen.

Sementara itu, kemenangan ketujuh berturut-turut Verstappen itu memperpanjang keunggulan juara dunia atas Perez menjadi 110 poin di klasemen F1.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang berangkat dari posisi terdepan untuk pertama kalinya dalam 33 balapan, mengalami start yang buruk dan memupus harapan pebalap Mercedes itu untuk meraih kemenangan ke-104 dalam kariernya sehingga dia pun harus puas di urutan keempat.

Verstappen memuji performanya yang mampu menandingi Hamilton di barisan depan.

"Saya melakukan start yang sangat bagus... Saya menguasai bagian dalam, tikungan (pertama) itu milik saya," kata Verstappen.

"Sungguh luar biasa dari sana, hari ini mobil saya sangat cepat."

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: