Tega! Video Ibu Tega Buang Bayi di Ruko Jakarta Timur, Polisi Ungkap Identitasnya Ternyata...

Tega! Video Ibu Tega Buang Bayi di Ruko Jakarta Timur, Polisi Ungkap Identitasnya Ternyata...

Rekaman CCTV ibu buang bayi di ruko Jakarta Timur-@lensa_berita_jakarta-instagram

Viral - Jagat media sosial dihebohkan dengan video seorang ibu yang tega buang bayi di rumah toko (ruko).

Aksi ibu yang membuang bayi di ruko terekam melalui CCTV yang diunggah @lensa_berita_jakarta.

Dalam keterangan akun Instagram tersebut, jika ibu membuang bayi di ruko pasar Madrasah, Kayu Tinggi kel. Cakung Timur, Jakarta Timur, pada Rabu, 19 Juli 2023.

Dalam video berdurasi 30 detik, terlihat sebuah mobil menghampiri ruko tersebut, seketika seorang wanita turun dari mobil dengan menggunakan pakain serba hitam lalu syal coklat yang sambil membawa bayi.

Ibu tersebut langsung menaruh bayi yang terbungkus kain di atas meja dan kemudian pergi masuk ke mobil dan pergi dari tempat tersebut.

Video selanjutnya terdapat warga yang telah menemukan bayi tersebut yang telah dibuang oleh ibunya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lensa Berita Jakarta (@lensa_berita_jakarta)

BACA JUGA:


Pelaku Telah Ditangkap

Polisi mengamankan dua orang yang diduga membuang bayi laki-laki di Jalan Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur. Terduga pelaku yang ditangkap merupakan pasangan kekasih berinisial CB dan LA.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira Sukma mengatakan pengungkapan kasus pembuangan bayi ini berawal dari pengecekan rekaman CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi.

Dari analisa tersebut, lanjut Syarifah, polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pria inisial CB. Pelaku mengakui bayi itu ditaruh di atas meja dagangan pasar kaget dekat Masjid Ar Rohman.

"Berbekal hasil olah TKP, pemeriksaan saksi serta pengecekan terhadap rekaman CCTV akhirnya pada hari Rabu, 19 Juli 2023 sekira pukul 16.30 WIB tim berhasil mengamankan seorang terduga pelaku yang bernama CB," ungkap Syarifah pada Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:


Berdasarkan hasil pemeriksaan, Syarifah menjelaskan bahwa pelaku CB mengakui bayi yang dibuangnya itu merupakan hasil hubungan gelapnya dengan LA. Dari keterangan itu, LA pun langsung ditangkap pada pukul 18.30 WIB di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Syarifah, kasus pembuangan bayi ini sudah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Timur. Saat ini keduanya pelaku masih diperiksa secara intensif oleh penyidik.

"Pelaku LA mengakui atas perbuatannya yang telah membuang bayi tersebut di TKP bersama dengan pelaku CB. Kasus dilimpahkan ke Renakta Polres (Jakarta Timur)," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: