Uji Coba LRT Jabodebek Akan Diberhentikan Sementara, Ini Alasannya

Uji Coba LRT Jabodebek Akan Diberhentikan Sementara, Ini Alasannya

Uji coba LRT Jabodebek siang hari ini mulai dari Kota Bekasi Hingga Jakarta-Tahta Aldo-

LRT Jabodetabek - Uji Coba Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek, rencananya akan diberhentikan sementara dalam waktu dekat.

Hal itu dibenarkan oleh Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardojo saat ditemui di sela sela agenda Pemkot Bekasi melakukan uji coba. 

"Iya kami saat ini sedang melakukan upgrade sistem, jadi bukan ada masalah tapi sedang upgrade sistem Automatic Train Supervision," ungkap Kuswardojo saat ditemui, Senin 17 Juli 2023. 

Menurutnya, sisitem tersebut nantinya akan digunakan untuk mengatur rute LRT Jabodetabek agar tidak terjadi kesalahan saat melayani perjalanan penumpang. 

"Nah karena ada upgrade sistem ini, otomatis semua perjalanan akan di upgrade sementara. tentunya tidak akan bisa berjalan sesuai dengan time table yang ada, maka sementara waktu dilakukan penundaan," jelasnya. 

Menurutnya, pemberhentian sementara uji coba LRT Jabodebek akan berlangsung hingga tanggal 24 Juli 2023 dan akan kembali dilanjutkan setelah seluruh update selesai. 

BACA JUGA :

"Kami berharap penundaan ini tgl 24 sudah selesai ya, jadi tanggal 25 sudah bisa beroperasi seperti biasa pada saat uji coba ini. untuk tamu undangan sementara kami tunda, Insyaallah kalau sudah selesai akan kami undang lagi," ucapnya. 

Untuk saat ini, tercatat sebanyak 24.000 orang telah mendaftar untuk melakukan uji coba LRT Jabodebek dan telah memenuhi kuota yang diharapkan. 

"Dengan adanya penundaan ini, kita akan tambah jumlah trafficnya sehingga kita berharap ke depan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang ikut nyobain," terangnya. 

Semua masyarakat yang sudah mendaftar untuk uji coba, nantinya akan mendapat konfirmasi ulang terkait jadwal baru uji coba LRT Jabodebek. 

Sementara waktu pihaknya masih belum menambah kuota peserta uji coba sebanyak 24.000 orang, namun jumlah perjalanan uji coba dipastikan akan bertambah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: