Cara Mudah Berjualan di Lazada, Auto Cuan

Cara Mudah Berjualan di Lazada, Auto Cuan

Ilustrasi Lazada--

Berjualan di Lazada - Seiring perkembangan teknologi, beragam aplikasi untuk belanja online pun makin banyak bermunculan di Indonesia.saat ini,masyarakat Indonesia sudah familiar dengan e-commerce Lazada.

Dari banyakanya aplikasi untuk belanja online, Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Namun, sudah tahukah Anda cerita di balik berdirinya Lazada?

Sejarah Berdirinya Lazada

Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, dengan kantor pusat di Singapura dan cabang di sejumlah negara di wilayah tersebut. Perusahaan ini didirikan tahun 2011 oleh Rocket Internet.

Ide pendirian Lazada bermula inisiatif CEO Rocket Internet, Oliver Samwer, yang melihat adanya ceruk pasar e-commerce di Asia Tenggara. Oleh karena itu, Samwer melihat peluang besar untuk membangun platform e-commerce yang akan melayani pasar Asia Tenggara.

Website Lazada pertama kali diluncurkan pada 27 Maret 2012 di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Semenjak diluncurkan, Lazada berhasil menarik minat sejumlah investor. Misalnya Tesco, J.P. Morgan, dan Swedia Kinnevik. Bahkan pada 2014, perusahaan raksasa telekomunikasi asal Singapura, Temasek Holdings, menyuntikan dana sebesar USD 250 juta.

Pada 2014, Alibaba Group membeli sebagian besar saham Lazada, dan sejak itu perusahaan ini menjadi bagian dari kelompok usaha Alibaba. Akuisisi ini membantu Lazada mempercepat pertumbuhannya di Asia Tenggara dan memperluas jangkauannya ke wilayah yang lebih luas.

BACA JUGA:

Diketahui, Alibaba menyuntikan dana sebesar USD 1 miliar kepada Lazada dan berakibat pada valuasi Lazada yang meningkat menjadi USD 1,5 miliar. Dengan akuisisi tersebut, Alibaba berhasil mendapatkan saham mayoritas di Lazada.

Setelah diakuisisi oleh Alibaba, Lazada semakin gencar memperluas layanannya ke wilayah-wilayah baru dan meningkatkan kualitas layanannya. Perusahaan ini terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik dan nyaman.

Nah setelah kita paham sejarah awal Lazada,kita juga jadi tahu bahwa jangkauan penjualan di Aplikasi Lazada bisa menjangkau seluruh dunia,hal ini tentu jadi sesuatu yang menarik bagi para pedagang atau seller online untuk berkembang maju tidak hanya sebatas UMKM dalam negeri saja.

Nah berikut akan kita kupas bagaimana cara berjualan di Aplikasi Lazada supaya auto cuan,sebagai berikut.

Bagaimana Cara Berjualan di Lazada?

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk jualan di Lazada, caranya sangat mudah dan menguntungkan.

Dikutip dari buku Cara Laris Jualan Kuliner via Media Sosial karya Puspita RM (2017: 162), Lazada adalah e-commerce terbesar pertama yang beroperasi di Indonesia. Lazada menjangkau hampir 260 juta calon pelanggan dengan rata-rata 1,6 juta transaksi per bulan.

Dikutip dari laman sellercenter.lazada.co.id, Anda yang ingin berjualan di Lazada, terutama bagi pemula, langkah-langkah berikut ini perlu diketahui:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: