Target Sandiaga Uno di Pemilu 2024: Jatim Bakal Jadi Lumbung Suara PPP

Target Sandiaga Uno di Pemilu 2024: Jatim Bakal Jadi Lumbung Suara PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)--

Sandiaga Uno di Pemilu 2024 - Sandiaga Uno punya target khusus di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PPP Sandiaga Uno punya target Provinsi Jawa Timur akan menjadi lumbung suara PPP pada gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Penduduk Jawa Timur ada 31,4 juta. Dari pilpres ke pilpres sebelumnya, selalu menjadi penentu kemenangan pilpres nasional. Saya fokuskan PPP berjuang di Jatim karena terbuka peluang besar untuk menambah suara dan kursi pada Pemilu 2024," ujarnya dalam Rapat Koordinasi Bappilu PPP di Kota Madiun, Minggu, 16 Juli 2023.

Dikatakannya, Jatim merupakan wilayah yang istimewa dalam perhelatan kontestasi politik. 

Oleh karenanya, PPP pada Pemilu 2024 harus menggunakan posisi strategis Jatim untuk menambah suara dan kursi.

Dia pun mendorong seluruh kader PPP untuk bisa memenangkan hati rakyat dengan penuh kerja keras dan kerja ikhlas demi bisa meraih kemenangan.

"Saya meyakini dengan fokus PPP di bidang ekonomi dengan target anak muda dan kaum perempuan, kemenangan bisa diwujudkan," katanya.

BACA JUGA:

Sandiaga mengaku banyak mendengar keluhan dari masyarakat, terutama terkait pemenuhan kebutuhan pokok dan peluang kerja. 

Dia menilai permasalahan ekonomi menjadi problem sehari-hari yang dihadapi oleh masyarakat saat ini akibat kenaikan harga pokok dan sulitnya mendapat pekerjaan.

"Karena itu dalam Pemilu 2024 PPP akan memperjuangkan ekonomi kerakyatan khususnya lapangan kerja yang mudah dan biaya hidup dalam memenuhi kebutuhan pokok yang murah." katanya.

"Road show" Sandiaga Uno di Jawa Timur dilakukan di Madura, Ponorogo, dan Kota Madiun. Di Madiun, selain melakukan Rakor Bappilu PPP, Sandiaga Uno juga menghadiri kegiatan Beli Kreatif Desa Wisata (BetiDewi) Naik Kelas yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kantor Diskominfo Kota Madiun dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: