Operasi Patuh Jaya Polda Metro, Ini Pelanggaran Paling Banyak Ditindak

Operasi Patuh Jaya Polda Metro, Ini Pelanggaran Paling Banyak Ditindak

Ilustrasi - Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2022 secara serentak di seluruh Indonesia. -Ist-Net

Operasi Patuh Jaya Polda Metro - Jalan protokol di Jakarta akan menjadi fokus Operasi Patuh Jaya Polda Metro Tahun 2023.  

Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut, pihaknya memfokuskan Operasi Patuh Jaya Polda Metro di sejumlah titik jalan protokol di Jakarta.

"Kami fokuskan di jalan-jalan protokol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa 11 Juli 2023.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan, Operasi Patuh Jaya Polda Metro di wilayah Jakarta Pusat masih berjalan normal.

"Masih normal karena sekarang ini kita melakukan penindakan menggunakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) baik yang menggunakan perangkat bergerak (mobile) maupun statis, " katanya.

Purwanta juga menambahkan untuk mendukung Operasi Patuh Jaya Polda Metro Jaya, pihaknya menerjunkan sebanyak 80 anggota ke lapangan.

"Karena memang sudah ada 13 tempat untuk pemasangan ETLE mobile dan statis, kita juga sudah punya kendaraan bisa mencakup seluruh wilayah Jakarta Pusat, " ucapnya.

Purwanta juga menyebutkan pada hari pertama pelaksanaan operasi tersebut paling banyak pelanggaran yang ditemui adalah tidak menggunakan helm dan melawan arus.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan 2.938 personel gabungan dalam Operasi Patuh Jaya 2023 yang dilakukan pada 10-23 Juli 2023.

"Secara keseluruhan gabungan 2.938 personel untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, untuk keamanan keselamatan ketertiban lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Latif mengimbau masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya untuk tetap menaati aturan yang ada dalam berlalu lintas. 

Hal tersebut penting dilakukan demi keselamatan semua pihak.

"Dalam berkendaraan kita harus bertanggung jawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: