Poe, Aplikasi Serupa ChatGPT yang Bisa Jawab Segala Pertanyaan Berdasarkan Data

Poe, Aplikasi Serupa ChatGPT yang Bisa Jawab Segala Pertanyaan Berdasarkan Data

Poe, Aplikasi Serupa ChatGPT yang Bisa Jawab Segala Pertanyaan Berdasarkan Data--Google Photos

Aplikasi Serupa ChatGPT - Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang program Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, berikut ini penjelasan mengenai aplikasi Poe dan cara menggunakannya.

Poe, yang merupakan singkatan dari Platform for Open Exploration, adalah sebuah aplikasi chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) yang menggunakan model bahasa AI.

Fungsinya mirip dengan Chat GPT yang sudah populer, yaitu menjawab pertanyaan dan merespons perintah dari pengguna. Mirip dengan Chat GPT, Poe memberikan tanggapan dalam format dialog seperti percakapan dengan manusia.

Kemampuan Poe ini didukung oleh model bahasa yang digunakan. Poe merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh platform tanya-jawab Quora dan akan menjadi perusahaan independen.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan dan perintah pengguna, aplikasi Poe didukung oleh berbagai program model bahasa dari pihak ketiga.

Di Poe, terdapat beberapa jenis chatbot AI yang dapat dipilih untuk digunakan. Pengguna dapat memilih antara Claude Instant, Claude+, Sage, Chat GPT, Dragonfly, dan GPT-4.

BACA JUGA:

Sage, DragonFly, ChatGPT, dan GPT-4 merupakan chatbot AI yang menggunakan program model bahasa Open AI. Sedangkan Claude Instant dan Claude+ dikembangkan oleh perusahaan riset dan keamanan AI, Anthropic.

Dengan dukungan dari berbagai program model bahasa ini, tidak heran jika Poe memiliki fungsi yang mirip dengan Chat GPT.

Untuk menggunakan Poe, pastikan telah mengunduh aplikasi Poe di ponsel. Saat ini, Poe hanya tersedia untuk perangkat iOS dan belum tersedia untuk perangkat Android.

Setelah berhasil terinstal, langkah-langkah menggunakan Poe adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Poe dan pastikan telah masuk ke akun. Kamu dapat menggunakan akun Google untuk login.
  2. Pilih ikon garis tiga dan pilih salah satu chatbot AI yang ingin diinteraksikan, seperti Chat GPT, GPT-4, Claude+, Claude Instant, Dragonfly, atau Sage.
  3. Masukkan pertanyaan atau perintah apa pun ke Chat bot AI.
  4. Tunggu sejenak hingga Chat bot AI memberikan tanggapannya.
  5. Setelah berinteraksi, pengguna dapat membagikan hasil percakapan dengan Chat bot AI ke Feed.
  6. Untuk membagikan hasil percakapan, ketuk ikon plus pada kolom "Share" yang ada di bawah halaman percakapan.
  7. Konten percakapan dapat dibagikan secara publik atau privat.

BACA JUGA:

Namun perlu diingat bahwa tidak semua Chat bot AI di Poe dapat diakses secara bebas. GPT-4 dan Claude+ memiliki batasan akses tertentu.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa tanggapan dari chatbot AI memiliki keterbatasan tertentu. Saat memulai percakapan dengan Chat bot AI di Poe, akan muncul peringatan bahwa tanggapan yang diberikan mungkin tidak akurat atau salah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: