News

Seorang Kuli Panggul Pasar Induk Cibitung Terlindas Alat Berat Pengeruk Sampah Saat Sedang Bekerja

fin.co.id - 07/07/2023, 14:06 WIB

Kuli panggul di Pasar Induk Cibitung terlindas alat berat

Pasar Cibitung, Bekasi - Seorang kuli panggul yang bekerja di Pasar Induk Cibitung Bekasi, terlindas alat berat wheel loader pengeruk sampah. 

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi di dalam area pasar ketika aktivitas tengah ramai. 

Nampak korban berada persis di bawah alat berat wheel loader, dengan posisi di bagian tengah antara ban depan dan juga ban belakang. 

Terlihat para pengunjung dan pekerja pasar langsung berkerumun, untuk melihat dan menolong korban dari bawah alat berat wheel loader. 

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutriesno menjelaskan, pihaknya saat ini sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Itu sementara kita sedang selidiki dahulu, tadi informasi awalnya kecelakaan kerja itu ya, kejadiannya di dalam pasar," penjelasan Kompol Sutriesno kepada wartawan, Jumat 7 Juli 2023.

BACA JUGA: Miris! Driver Ojol Tewas Terlindas Truk di Depan Kantor Disnaker Bekasi

BACA JUGA:Merinding, Senggolan Dengan Bus, Pengendara Sepeda Motor di Bekasi Tewas Terlindas

Pengendara alat berat wheel loader tidak mengetahui adanya korban kuli panggul, yang saat itu berada persis di dekat kendaraan. 

"Petugas yang sedang mengeruk sampah dengan alat berat, tidak melihat ada orang yang mengangkat barang sayur. sementara, yang bawa barang angkut itu juga ga melihat," ucapnya. 

Saat ini, korban langsung di evakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk mendapat perawatan intensif. 

"Masih hidup itu, jadi sementara korban masih dirawat di rumah sakit, informasinya dari anggota yang ada di lapangan korban mengalami patah tulang lengan," ungkapnya. 

Kompol Sutriesno memastikan, saat ini pengemudi alat berat wheel loader sudah diamankan oleh kepolisian dan sedang dilakukan pemeriksaan. 

"Sedang kami selidiki lebih lanjutnya, iya (Pengemudi diperiksa). kita baru turun TKP, jadi kita masih meminta keterangan dari saksi saksi," jelasnya. 

Lebih lanjutnya kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan lebih jelas, dikarenakan saat ini masih dalam penyelidikan dan korban sedang dalam perawatan.

Admin
Penulis
-->