Mau Jualan di TikTok? Ini 3 Kategori Produk Paling Laris

Mau Jualan di TikTok? Ini 3 Kategori Produk Paling Laris

Ilustrasi TikTok Shop--

Produk Paling Laris di TikTok - Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini membeberkan tiga kategori produk yang paling laris dibeli di toko TikTok (TikTok shop) oleh pengguna di Indonesia.

"Apa saja kategori terlaris yang dibeli oleh masyarakat Indonesia di TikTok shop? Nomor satu adalah fashion dan aksesoris," ujar Sitaresti di Jakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Adapun kategori terlaris kedua, adalah produk kecantikan dan perawatan pribadi.

Lalu diikuti oleh produk makanan dan minuman di urutan ketiga.

BACA JUGA:Cara Dapat Uang Dari TikTok, Gratis Rp 150 Ribu Langsung Cair Cuma dari Nonton Video

Sita mengatakan terdapat sejumlah kategori produk lainnya yang juga banyak diburu masyarakat di toko TikTok seperti elektronik, peralatan rumah tangga, produk digital, serta kebutuhan ibu dan bayi.

Dalam kesempatan itu Sita turut menyampaikan bahwa berdasarkan survei terbaru TikTok, sebanyak 81 persen pengguna mengungkapkan keinginan mereka untuk melakukan lebih banyak pembelian secara daring, terutama selama periode mega sale.

Temuan ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang, terutama pengguna TikTok, siap untuk menghabiskan lebih banyak uang mereka secara daring saat musim sale besar.

Salah satu faktor utama yang mendorong pengguna TikTok untuk melakukan pembelian adalah promosi dan penawaran diskon. 

BACA JUGA:Cara Daftar TikTok Shop 2023, Bisa Cuan Sampai Jutaan Rupiah Setiap Hari

Faktanya, hampir 90 persen pengguna TikTok mengaku bahwa mereka ingin membeli lebih banyak selama periode mega sale karena promosi yang ditawarkan.

Dia menambahkan bahwa para pengguna TikTok juga terdorong oleh penawaran cashback, reward, dan keinginan untuk mencoba produk-produk baru yang ditawarkan selama periode penjualan khusus.

Selain promosi dan penawaran khusus, kata dia, faktor lain yang penting bagi pengguna TikTok adalah kepraktisan saat berbelanja secara daring, terutama melalui Toko TikTok.

Menurut survei, sebanyak 37 persen pengguna TikTok mencari proses pembelian yang praktis dan mudah. Mereka menikmati pengalaman mulus mulai dari menemukan produk hingga melakukan pembelian di Toko TikTok.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: