7 Rekomendasi Wisata di Indonesia nan Mempesona

7 Rekomendasi Wisata di Indonesia nan Mempesona

7 Rekomendasi Destinasi dan Obyek Wisata Indonesia yang Mempesona-FIN.CO.ID-

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali objek wisata indah dan mempesona. Bicara soal budaya dan wisata, Indonesia memang seakan tak ada habisnya. 

Wisata Indonesia menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Indonesia memiliki ragam wisata mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya. 

Mengutip dari situs Indonesia.go.id, Negara kita tercinta Indonesia menempati rangking 32 dari 117 negara di dunia dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) 2021.

Data tersebut dirilis oleh World Economic Forum pada Mei 2022. Indonesia berada di atas Thailand, Vietnam dan Malaysia. Sedangkan untuk peringkat Asia Pasifik, sektor pariwisata Indonesia berada di peringkat 8. 

Bicara soal wisata Indonesia tentunya tak hanya sekedar Bali. Berikut ini adalah kumpulan objek wisata Indonesia yang terkenal akan keindahannya. 

Bagi kamu yang sedang merencanakan perjalanan wisata, artikel berikut ini dapat kamu jadikan referensi kali aja cocok. 


Danau Kelimutu, Wikipedia.org - Luke Triton

1. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah danau kawah yang memiliki tiga warna berbeda. Danau ini berada di ketinggian 1.639 m di puncak Gunung Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Tiga warna biru, hijau dan putih yang dimiliki oleh Danau Kelimutu ini menjadikannya sebagai wisata vulkanik nan eksotik, menjadikannya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. 

Untuk melihat keindahan dari Danau Kelimutu ini, tentu para wisatawan harus hiking terlebih dahulu. 


Pulau Komodo, Wikipedia.Org - Maxwilly

2. Pulau Komodo 

Belum beranjak dari Nusa Tenggara Timur (NTT), objek wisata lain yang dapat kamu kunjungi selain Danau Kelimutu adalah Pulau Komodo. 

Pulau yang merupakan rumah dan habitat ratusan Komodo ini memiliki poin plus. Selain hanya dapat melihat hewan purba, para wisatawan juga akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah di Pulau Komodo ini. 

Pulau Komodo ini juga memiliki pantai unik dengan pasir pantai yang berwarna merah muda, atau lebih dikenal sebagai Pink Beach. Dan yang menjadikannya lebih istimewa, faktanya Pantai seperti itu hanya ada tujuh di seluruh dunia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id