Makanan Khas Padang Nan Lamak Selain Rendang yang Patut Kamu Coba

Makanan Khas Padang Nan Lamak Selain Rendang yang Patut Kamu Coba

Makanan Khas Sumatera Barat--

SUDAH bukan rahasia umum jika Padang merupakan kota dengan masakan dan pantainya yang terkenal. Makanan khas Padang menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Makanan khas Padang terkenal akan cita rasanya yang kuat dan pedas. Salah satu olahan khas Padang yang paling terkenal dan sempat masuk dalam daftar makanan terenak di dunia adalah Rendang. 

Rendang masuk dalam daftar the Best Food in CNN's World's 50 Best Foods pada 12 Juli 2017. Menjadikannya sebagai makanan khas padang yang mewakili Indonesia di bidang makanan terlezat.

Rekomendasi Makanan Khas Padang

Berikut ini adalah deretan makanan khas Padang yang lezat yang patut kamu coba selain Rendang.


Masakan Khas Padang, Kalio Jariang, traveloka.com

1. Kalio Jariang 

Jariang adalah jengkol dalam bahasa minang. Jadi Kalio jariang ini merupakan masakan khas Padang yang menggunakan jengkol sebagai bahan utamanya. 

Kalio Jariang sendiri merupakan sejenis gulai yang dimasak hingga kental seperti Rendang. Akan tetapi, bedanya Kalio Jariang ini kuahnya tidak dimasak hingga kering. 

Jika kamu maniak jengkol, masakan khas Padang yang satu ini cocok banget untuk dijadikan menu santapan makan siang bersama nasi hangat. 


Makanan Khas Padang, Karupuak Jangek, @arieparikesit

2. Karupuak Jangek

Karupuak atau kerupuk jangek merupakan kerupuk khas Padang yang terbuat dari kulit Sapi. Karupuak jangek ini sangat cocok untuk dijadikan kombinasi bersama sate Padang. 

Hangatnya kuah sate Padang dan gurihnya karupuak jangek ini menjadikannya kombinasi ekstra lezat. Selain itu, kerupuk jangek juga bisa dijadikan cemilan yang dipadukan bersama aneka sambal. 

Karupuak jangek terbuat dari kulit sapi pilihan yang diolah dengan cara direbus terlebih dahulu, lalu disangrai, dijemur, lalu digoreng. 


Makanan Khas Padang, Gulai Tunjang, @Bebque__

3. Gulai Tunjang 

Bagi kamu yang hobi makanan yang mengandung santan dan berkuah. Gulai Tunjang juga merupakan pilihan makanan khas Padang yang dapat kamu coba. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id