Kualifikasi Grand Prix Austria: Kalah Tipis dari Max Verstappen, Charles Leclerc Kecewa

Kualifikasi Grand Prix Austria: Kalah Tipis dari Max Verstappen, Charles Leclerc Kecewa

Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat tes pra-musim di Bahrain International Circuit, Sakhir--(ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.)

Kualifikasi Grand Prix Austria - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc tidak berhasil merebut pole position pada babak kualifikasi Grand Prix Austria.

Dirinya mengaku kecewa karena kalah tipis oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen dengan hanya terpaut 0,048 detik.

“Saya tidak pernah merasa senang saat menjadi yang kedua, saya hanya bahagia saat menjadi yang pertama di sebuah balapan,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu, 1 Juli 2023.

Pertarungan sengit terjadi antara Verstappen dengan dua pebalap Ferrari yaitu Leclerc dan Carlos Sainz pada babak kualifikasi di Red Bull Ring tersebut.

BACA JUGA:

Leclerc mengatakan tim telah melakukan sejumlah peningkatan dan progresnya pun terlihat dengan baik saat berhadapan dengan juara bertahan asal Belanda yang begitu dominan di F1 musim ini.

Perubahan tersebut, lanjut Leclerc, mencakup perubahan pada lantai dan sayap mobil.

“Hari ini kami kehilangan posisi pole dengan sangat tipis, tapi sejujurnya, kami juga harus realistis dan melihat performa kami sepanjang musim ini. Hasil ini mungkin merupakan kualifikasi terbaik yang kami miliki, selain dari (GP) Baku (Azerbaijan) di mana kami berada di depan semua orang,” ujar pebalap asal Monako itu.

BACA JUGA:

“Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mencoba membawa peningkatan ini sedini mungkin ke musim ini dan saya pikir ini telah membantu kami. Sekarang kami perlu memastikannya dalam balapan. Tapi, ya, bagaimana pun, memang (tidak berhasil meraih pole) terasa pahit, mengingat kami sangat dekat dengan Max tapi (upaya itu) tidak cukup, dan itu sangat membuat frustrasi,” ujarnya menambahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: