Toyota Veloz 2023 Direcall, Diler Toyota Sediakan 298 Bengkel di Seluruh Indonesia

Toyota Veloz 2023 Direcall, Diler Toyota Sediakan 298 Bengkel di Seluruh Indonesia

Toyota Veloz. Dok Astra-Istimewa-

Toyota Veloz 2023 Direcall - Toyota Veloz produksi tahun 2023 direcall. Upaya recall dilakukan Toyota terkait permasalahan pada komponen ECU airbag kendaraannya.

Recall dilakukan karena adanya Malfungsi pada salah satu kapasitor ECU airbag, yang menyebabkan potensi airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Tidak hanya Toyota Veloz, ternyata Toyota juga me-recall Avanza dan Raize dengan permasalahan yang sama, yaitu ECU airbag kendaraan.

Namun para pemilik kendaraan Toyota Veloz, Avanza, dan Raize produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 tak perlu khawatir.

BACA JUGA:

Sebab Toyota telah menyediakan 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

298 bengkel resmi Toyota tersebut siap melayani pelanggan terkait recall pada Veloz, Avanza, dan Raize. 

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan seluruhan jaringan bengkel Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU airbag kendaraannya.

Dijelaskannya, terkait recall ECU airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, Toyota menginformasikannya kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan mulai 5 Juni 2023 maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

BACA JUGA:

“Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan diler resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315,” ujarnya dalam keterangannya, pada Rabu, 7 Juni 2023 lalu.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall mobil Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi diler terdekat dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan.

Toyota menyatakan, program recall tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Henry.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: