Sukses di MXGP Samota, PLN Siap Kembali Hadirkan Listrik Andal di MXGP Lombok Pekan Ini

Sukses di MXGP Samota, PLN Siap Kembali Hadirkan Listrik Andal di MXGP Lombok Pekan Ini

Kemeriahan gelaran MXGP Samota--

SUMBAWA BESAR, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) siap menghadirkan kembali listrik tanpa kedip dalam ajang balap internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar akhir pekan ini pada 1-2 Juli 2023. PLN bertekad mengulang sukses MXGP Samota, Sumbawa pada 23-25 Juni 2023 kemarin dengan menghadirkan listrik andal tanpa kedip atau skema zero down time.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, kesuksesan gelaran MXGP Samota kemarin tidak lepas dari hadirnya listrik andal dari PLN. Menurut Zulkieflimansyah, kesuksesan ini juga diakui oleh para pembalap, crew hingga aktor yang datang dari luar negeri yang menyebutnya sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia.

"Semua ini tidak akan bisa terlaksana dan tidak bisa dinikmati tanpa kontribusi dan kehadiran dari PLN. Kami atas nama pemerintah, juga pribadi dan seluruh masyarakat NTB merasa berterima kasih karena di tengah hingar bingar MXGP ini ada tangan terampil dari PLN yang membuat segala sesuatunya bisa kami nikmati dengan sangat memuaskan. PLN memang membuat hidup menjadi lebih baik," kata Zulkieflimansyah.

Dalam ajang MXGP Samota lalu yang dimenangi pembalap dari Perancis Romain Febvre ini, listrik andal PLN membuat ajang tersebut berjalan sukses dan lancar. Zulkieflimansyah pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim PLN yang berkontribusi dalam menyukseskan berbagai gelaran ajang balap di NTB.

"Pengorbanan teman-teman PLN tentu mendapat pahala dari Yang Maha Kuasa. Kami juga semua berdoa semoga teman teman PLN diberikan kesehatan dan terus berkhidmat untuk berkontribusi buat bangsa dan negara kita," kata Zulkieflimansyah.

Sementara itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan MXGP Samota satu bulan sebelum event berlangsung. Persiapan di antaranya dari sisi pasokan energi primer yang berada dalam kondisi cukup dan telah dilakukan pemeliharaan dari sisi pembangkitan, transmisi hingga distribusi sebelum event diselenggarakan. Sehingga pasokan kelistrikan telah kami pastikan siap, aman, dan andal.

"MXGP Samota Sumbawa ini adalah event kedua. Kali ini di tahun 2023, kita telah siapkan kelistrikan untuk MXGP di Samota ini dengan sebaik-baiknya. Skema listrik tanpa kedip seperti yang tahun lalu kita laksanakan, personel siaga dan all out. PLN siap berikan pelayanan yang paling maksimal," kata Darmawan.

Total daya yang diperlukan untuk listrik di MXGP Samota tahun ini adalah sebesar 865 kilovolt ampere (kVA) yang tersebar di 13 titik. PLN menerjunkan 174 personil siaga di 10 lokasi siaga. Untuk mobilitas, PLN menyiagakan 15 unit mobil dan 4 unit motor yang bisa dipakai untuk memudahkan personil bergerak.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan masing-masing 4 unit mobile genset, mobile trafo, mobile Uninterruptible Power Supply (UPS) di lokasi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo menambahkan komitmen PLN mendukung seluruh event yang diselenggarakan di NTB dengan menghadirkan layanan listrik yang aman dan andal, termasuk MXGP Lombok akhir pekan ini. Menurutnya, PLN telah melakukan persiapan dan mobilisasi peralatan untuk menghadirkan suplai listrik aman dan andal di ajang tersebut.

"Seperti sekarang ini di mana Provinsi NTB sangat luar biasa. Di tahun 2023 begitu banyak event, lebih dari 30 event digelar. PLN berkomitmen untuk mendukung semua event agar berhasil sukses dan memberikan nama yang baik untuk Provinsi NTB," ucap Djarwo.

Djarwo menyampaikan, keberhasilan PLN dalam menghadirkan listrik andal di berbagai event international di NTB juga berkat dukungan banyak pihak. Untuk itu, dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak mulai dari Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten di Provinsi NTB yang telah berkerja sama dan kolaborasi dengan PLN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: