Terdeteksi Sejak Jumat, Tim SAR Gabungan Tetap Kesulitan ke Lokasi Pesawat yang Jatuh di Poik Papua

Terdeteksi Sejak Jumat, Tim SAR Gabungan Tetap Kesulitan ke Lokasi Pesawat yang Jatuh di Poik Papua

Tim SAR gabungan temukan pesawat PK SMW yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Elelim-Poik.--

Terdeteksi Sejak Jumat, Tim SAR Gabungan Tetap Kesulitan ke Lokasi Pesawat yang Jatuh di Poik Papua - Lokasi jatuhnya pesawat PK-SMW di pedalaman Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan telah terdeteksi Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan.

Pesawat milik maskapai SAM Air tersebut jatuh dan langsung terdeteksi Tim SAR sejak Jumat, 23 Juni 2023.

Meski demikian, hingga kini Tim SAR Gabungan belum ada yang mencapai lokasi jatuhnya pesawat.

Komandan Pangkalan Udara Silas Papare Marsekal Pertama TNI M Dadan Gunawan mengatakan lokasi yang terjal menjadi kendala dalam upaya evakuasi.

BACA JUGA:

"Memang benar tim SAR kesulitan mencapai lokasi pesawat naas karena selain lokasi curam dan terjal, juga pepohonan di kawasan itu masih rapat serta cuaca yang cepat berubah," katanya dilansir Antara, Senin, 26 Juni 2023 sore.

Dari laporan yang diterima, tambahnya, tim SAR gabungan terus berupaya mencapai lokasi pesawat naas itu mengingat medan yang harus ditempuh terjal dan cuaca yang seringkali berubah.

Pada Senin ini, ada penambahan enam personel tim SAR gabungan yang diturunkan dan bergabung dengan anggota yang sudah diturunkan terlebih dahulu

BACA JUGA:

Tim SAR gabungan yang diturunkan dengan menggunakan tali dari helikopter itu dilengkapi dengan alat mesin gergaji untuk memotong pepohonan.

"Mudah-mudahan setelah ada penambahan personel dan peralatan, tim dapat mendekati lokasi pesawat tersebut," kata Dadan Gunawan.

Pesawat PK-SMW milik Samuwa Air, Jumat (23/6) pagi, mengalami kecelakaan dalam penerbangan Elelim-Poik dengan membawa empat orang penumpang, yaitu Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), Kilimputni (20) dengan pilot Hari Permadi dan co-pilot Levi Murib.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: