Dapat Penalti di MotoGP Belanda, Brad Binder Kehilangan Podium

Dapat Penalti di MotoGP Belanda, Brad Binder Kehilangan Podium

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder--(Instagram@bradbinder)

Dapat Penalti di MotoGP Belanda, Brad Binder Kehilangan Podium - Keputusan penalti yang diberikan kepada Brad Binder pada balapan di MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen membuatnya harus kehilangan podium.

Pembalap Red Bull KTM itu sangat menyayangkan keputusan penalti yang diberikan untuknya itu.

Binder mengatakan bahwa dirinya sangat sedih untuk seluruh tim yang sudah bekerja luar biasa pada akhir pekan kemarin.

"Sejujurnya, saya bisa menghadapi situasi ini, tapi saya merasa sangat sedih untuk seluruh tim saya. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan dan mereka memberi saya sepeda sehingga saya bisa lolos dengan sangat baik," kata Binder, dikutip dari laman resmi KTM, Senin, 26 Juni 2023.

Binder sendiri telah memberikan penampilan baiknya di sesi sprint, serta di babak kualifikasi di hari sebelumnya dimana ia mengamankan P5.

BACA JUGA:

Dia menuturkan, pada balapan tersebut dirinya sudah tampil kompetitif dan memastikan posisinya di daftar tiga besar balapan utama.

"Saya tidak tahu apa yang saya lakukan, saya bahkan tidak menyadari bahwa saya telah menyentuh area (melanggar peraturan) lagi. Saya minta maaf untuk tim dan saya akan melihat sisi positif dari menjadi kuat sepanjang akhir pekan," imbuhnya.

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Belanda, Minggu, 25 Juni 2023.

Kemenangan di Sirkuit Assen ini semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Kemenangan ini juga membawanya mempertahankan gelarnya sebagai penakluk Sirkuit Assen selama dua tahun berturut-turut di MotoGP Belanda.

BACA JUGA:

Bagnaia finis di urutan pertama usai menyelesaikan balapan dalam waktu 40 menit 37,64 detik dengan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) berada di belakangnya dengan jarak waktu hanya 1,223 detik dari sang juara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: