Ada Wisata Alam nan Eksotis di Kota Tangerang, Bisa Buat Healing Nikmati Merdunya Kicau Burung

Ada Wisata Alam nan Eksotis di Kota Tangerang, Bisa Buat Healing Nikmati Merdunya Kicau Burung

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kiri depan) Saat Mengunjungi Wisata Alam Glam Aviary. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Ada Wisata Alam nan Eksotis di Kota Tangerang, Bisa Buat Healing Nikmati Merdunya Kicau Burung -- Ada wisata alam yang eksotis di Kota Tangerang yang bisa dikunjungi untuk sekedar healing sambil mendengarkan merdunya suara kicau burung. 

Ya, wisata alam tersebut bernama Glam Aviary atau taman burung Wisata Kampung Danau Kalpataru Kota Tangerang. 

Berada dalam Cluster Itali RW 015, Perumahan Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, wisata Glam Aviary baru saja diresmikan hari ini, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Jumlah Pendaftar Sekolah Swasta Gratis di Kota Tangerang Membludak!

BACA JUGA:KPU Kota Tangerang Tetapkan DPT Pemilu 2024, Segini Jumlahnya!

Glam Aviary dibangun oleh warga setempat yang juga artis ibu kota Rendy Samuel dan istrinya Shindy Samuel, bersama KWT Tunas Kalpataru. 

"Wisata Kampung Danau Kalpataru tambah wisatanya nih, saya terima kasih kepada bapak Rendy dan Bunda Shindy yang telah berkontribusi kepada lingkungan sekitar," ucap Wakil Wali Kota Sachrudin saat meresmikan Glam Aviary. 

"Apresiasi juga buat Ketua RW, ibu - ibu KWT Tunas Kalpataru yang terus membangun dan menjaga ruang terbuka hijau menjadi produktif," tambahnya.

BACA JUGA:Minimalisir Golput, KPU Kota Tangerang Ingatkan Warga Kampung Ada Pemilu di Tahun 2024

BACA JUGA:PPDB 2023, Berikut Daftar SMP Sesuai Zonasi di Kota Tangerang

Sachrudin juga berharap kekompakan warga melalui KWT Tunas Kalpataru ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi warga yang lain dalam menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

"Dengan kebersamaan dan masyarakatnya kompak serta bisa menggali potensi di lingkungannya, mudah - mudahan harapan - harapan kita bisa terwujud," ujar Sachrudin.

Ketua RW 15 Cluster Itali Banjar Wijaya, David mengatakan bahwa dirinya sangat senang lingkungannya memiliki Wisata Kampung Danau Kalpataru dan saat ini memiliki tambahan objek wisata yang cukup bagus.

"Lokasi Aviary ini tidak begitu besar tapi kita buat optimal didalamnya ada macam - macam burung, pohon - pohonan, Air terjun buatan hingga air hujan buatan," terang David.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: