Caci Maki Wasit, Pelatih AS Roma Jose Mourinho Diskors Selama 4 Pertandingan

Caci Maki Wasit, Pelatih AS Roma Jose Mourinho Diskors Selama 4 Pertandingan

Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho--Instagram

Jose Mourinho Diskors Selama 4 Pertanding - Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho diskors selama empat pertandingan berikutnya di Liga Europa akibat lecehkan wasit. 

Mourinho melontarkan kata-kata kasar dan makian kepada wasit Anthony Taylor saat AS Roma menelan kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa. 

Dari rekaman yang beredar, Mourinho mendekati wasit Inggris Anthony Taylor di garasi stadion setelah pertandingan di Budapest, Hongaria. Mourinho memanggil Anthony Taylor sebagai 'aib' dengan sumpah serapah dan makian. 

BACA JUGA:

Roma kalah adu penalti dari Sevilla setelah bermain imbang 1-1 yang menjadi peluang terakhir klub Italia itu untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mourinho mengkritik wasit setelah pertandingan.  

Mourinho akan menjalani larangan di babak penyisihan grup Liga Europa musim depan setelah dinyatakan bersalah karena "mengarahkan bahasa kasar pada ofisial pertandingan," kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan putusan panel disiplinnya.

Wasit Anthony Taylor dan keluarganya juga dilecehkan dan nyaris dikeroyok di Bandara Budapest oleh pendukung AS Roma. 

BACA JUGA:

Selain pelatih diskors, klub Italia itu juga didenda total 55.000 euro ($63.464) dan dilarang menjual tiket kepada pendukung saat laga tandang mereka untuk pertandingan berikutnya.

Kesalahan lain, karen para fans penyalaan kembang api, pelemparan benda, tindakan merusak dan gangguan penonton dan perilaku tim yang tidak pantas selama pertandingan melawan Sevilla. 

AS Rona juga diperintahkan untuk menghubungi Federasi Sepak Bola Hungaria dalam waktu 30 hari untuk penyelesaian kerusakan yang disebabkan oleh suporter di stadion.

Roma finis keenam di Serie A untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Selain AS Roma, West Ham United juga didenda 58.000 euro setelah pendukung mereka melempar benda ke lapangan dan menyerang lapangan permainan menyusul kemenangan final Liga Konferensi Eropa atas Fiorentina.

Kapten Cristiano Biraghi dipukul di kepala dengan benda keras saat dia bersiap untuk mengambil tendangan sudut selama pertandingan di Praha. Kepalanya membutuhkan penanganan medis karena mengeluarkan darah yang banyak. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: