Tips Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan, Anggota Lain Dijamin Tidak Akan Menyadari

Tips Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan, Anggota Lain Dijamin Tidak Akan Menyadari

Ilustrasi - Cara keluar dari grup WA tanpa ketahuan-Istimewa-

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan - Grup WhatsApp (WA) bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega. 

Namun, terkadang Anda mungkin ingin keluar dari grup tanpa diketahui siapa pun. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

1. Keluar grup WA dari daftar obrolan utama

Ini adalah cara paling umum untuk keluar dari grup WhatsApp. Buka daftar obrolan utama, temukan grup yang ingin Anda tinggalkan, dan geser ke kiri. Sebuah menu akan muncul, dan Anda dapat memilih "Keluar dari Grup".

2. Keluar dari grup WA melalui halaman info grup

Cara lain untuk keluar dari grup WhatsApp adalah dari halaman info grup. Buka obrolan grup, ketuk nama grup di bagian atas layar, lalu gulir ke bawah ke bagian bawah halaman. Ketuk "Keluar dari Grup".

BACA JUGA:

3. Keluar dari grup WA menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Aplikasi ini biasanya berfungsi dengan meneruskan semua pesan dari grup ke obrolan terpisah, sehingga Anda dapat membacanya tanpa pemberitahuan. Setelah Anda membaca pesan, Anda dapat menghapusnya dari obrolan grup.

4. Nonaktifkan notifikasi untuk grup WA

Jika Anda tidak ingin sepenuhnya keluar dari grup, tetapi hanya ingin berhenti menerima notifikasi, Anda dapat menonaktifkan notifikasi untuk grup. Untuk melakukannya, buka obrolan grup, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "Bisukan Notifikasi".

5. Hapus obrolan grup WA

Jika Anda benar-benar ingin memastikan bahwa tidak ada yang tahu Anda telah keluar dari grup, Anda dapat menghapus obrolan grup secara keseluruhan. Untuk melakukannya, buka obrolan grup, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "Hapus Obrolan".

BACA JUGA:

Metode mana yang Anda pilih akan tergantung pada kebutuhan spesifik Anda. Jika Anda hanya ingin keluar dari grup secara diam-diam, salah satu dari tiga metode pertama akan berhasil. 

Jika Anda ingin memastikan bahwa tidak ada yang tahu Anda telah keluar dari grup, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghapus obrolan grup.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika keluar dari grup WhatsApp:

Jika Anda keluar dari grup, Anda tidak dapat lagi melihat pesan yang dikirim ke grup tersebut.

Jika Anda adalah admin grup, Anda harus menunjuk admin baru sebelum keluar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: