Mengenal Apa Itu Roleplay RP yang Viral di TikTok, Anak Bawah Umur Dilarang Bermain Game Ini

Mengenal Apa Itu Roleplay RP yang Viral di TikTok, Anak Bawah Umur Dilarang Bermain Game Ini

Game Roleplay--Tangkapan layar TIKTOK

Mengenal Apa Itu Roleplay RP yang Viral di TikTok - Sedang ramai di media sosial sebuah permainan atau game yang bernama Roleplay atau RP. Permainan ini viral di TikTok setelah seorang anak di bawah umur ketahun bermain Roleplay. 

Bocah tersebut diketahui baru berusia 11 tahun, namun dalam permainan Roleplay, dia memanipulasi usainya 20 tahun. Dia kemudian ketahuan oleh Ayahnya dan dimarahi.

Untuk diketahui, permainan Rolepaly ini khusus untuk dewasa. Sebab dalam bermain Roleplay bisa menampilkan karakter antara sesama pemain dengan melakukan aktifitas hingga bisa melakukan adegan-adegan dewasa. 

Singaktanya, permainan roleplay (RP) adalah aktivitas di mana peserta berperan sebagai karakter fiktif atau mengambil peran dalam suatu situasi atau cerita. 

Jadi, orang yang bermain RP ini selanjutnya disebut Roleplayers. Seorang Rolapayers akan memilih karakter sesukanya, bisa berupa artis, aktor, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:

Karakter itu nantinya akan diberinteraksi dengan Rolepayers lain. Namun mereka tidak saling mengenal. Dalam interaksi itu mereka bisa melakukan hubungan dewasa bahkan hingga memiliki anak dalam cerita fiktif yang mereka buat dalam permainan.

Mereka juga bisa chating, atau bisa bebicara antara player satu dengan lainnya saat bermain.

Misalnya, karakter RP yang pria bertemu dengan RP wanita, disitu keduanya bisa chating hingga bisa berbicara saat menggerakan karakter yang sedang dimainkan.

BACA JUGA:

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pakai untuk bermain Roleplay. Diantaranya:

Discord:

Discord adalah platform komunikasi yang banyak digunakan oleh komunitas gaming. Anda dapat membuat server dan saluran khusus untuk bermain roleplay dengan teman-teman Anda. 

Discord menyediakan fitur-fitur seperti obrolan suara, obrolan teks, dan kemampuan untuk mengatur peran dan saluran sesuai dengan kebutuhan permainan roleplay.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: