Direkomendasikan Jadi Cawapres, Sandiaga Uno ke Bali Temui Megawati dan Ganjar Pranowo

Direkomendasikan Jadi Cawapres, Sandiaga Uno ke Bali Temui Megawati dan Ganjar Pranowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)--

Direkomendasikan Jadi Cawapres, Sandiaga Uno ke Bali Temui Megawati

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Bali usai direkomendasikan PPP sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Sandiaga diketahui akan mengunjungi Bali pada Sabtu ini. Saat disinggung awak media mengenai rencana kunjungannya untuk bertemu dengan bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, ia enggan menjelaskan lebih detail terkait kunjungannya ke Bali. Sandiaga hanya tersenyum kepada awak media.

"Nanti kami lihat," ujar Sandiaga usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

Adapun Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo tengah berada di Bali untuk membahas pemenangan Pilpres 2024 sejak Jumat (16/6) hingga Senin (19/6).

BACA JUGA:Sandiaga Uno Jadi Ketua Bapilu PPP di Pemilu 2024

Di sisi lain, Sandiaga menjelaskan bahwa tugas untuk melobi ke PDIP adalah kewenangan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. 

Sementara Sandiaga memiliki tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) pada Pemilu 2024.

"Kalau tugas untuk memperjuangkan ke depan ada di tangan Bapak Plt Ketua Umum PPP," jelasnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno resmi menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Mardiono: Sandiaga Uno Resmi Masuk PPP, Sudah Selesai Ospek dan Masa Pengenalan

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.  

"Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan menugaskan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional dengan tugas pokok pemenangan dalam pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden serta pilkada serentak 2024," ujar Arwani.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: