Begini Cara Pasang Iklan di YouTube untuk Tingkatkan Penjualan

Begini Cara Pasang Iklan di YouTube untuk Tingkatkan Penjualan

Video YouTube --Google Photos

Begini Cara Pasang Iklan di YouTube untuk Tingkatkan Penjualan - Era digitalisasi saat ini, banyak cara yang mempermudah kita untuk mempromosikan produk untuk dikenal masyarakat luas. Salah satunya melalui pemasangan iklan di internat, baik di Google ataupun di YouTube.  Artikel ini akan membahas cara pemasangan iklan di YouTube

Tujuan beriklan di YouTube bervariasi tergantung pada kebutuhan dan tujuan bisnis Anda. Tujuan beriklan di YouTube antara lain:  memperkenalkan merek Anda kepada khalayak yang lebih luas. Selain itu untuk meningkatkan penjualan dan konversi serta membangun basis penggemar dan audiens setia:

Nah, untuk membuat iklan di YouTube, Anda perlu melakukan langka-langka berikut: 

1. Buat akun Google Ads: 

Jika Anda belum memiliki akun Google Ads, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Kunjungi situs web Google Ads (https://ads.google.com) dan ikuti langkah-langkah pendaftaran.

2. Hubungkan akun YouTube: 

Setelah memiliki akun Google Ads, Anda perlu menghubungkannya dengan akun YouTube Anda. Masuk ke akun Google Ads dan pilih opsi "Iklan Video" di panel navigasi. Kemudian ikuti petunjuk untuk menghubungkan akun YouTube Anda.

BACA JUGA:

3. Buat kampanye iklan: 

Setelah menghubungkan akun YouTube, Anda dapat membuat kampanye iklan baru. Pilih opsi "Kampanye Baru" di dashboard Google Ads dan pilih "Iklan Video" sebagai jenis kampanye yang ingin Anda buat.

4. Tentukan pengaturan kampanye: 

Selanjutnya, Anda perlu menentukan pengaturan kampanye, seperti tujuan kampanye, anggaran harian, lokasi target, bahasa, dan lain sebagainya. Pastikan Anda mengatur parameter ini sesuai dengan tujuan iklan Anda.

5. Buat iklan video: 

Setelah mengatur pengaturan kampanye, Anda perlu membuat iklan video yang akan ditampilkan di YouTube. Anda dapat mengunggah iklan video yang sudah ada atau membuat iklan baru menggunakan alat pembuat iklan Google Ads.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: