Didukung Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Pasrah ke Petinggi PPP

Didukung Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Pasrah ke Petinggi PPP

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Pemprov Jateng-Pemprov Jateng

Sandiaga Uni Jadi Cawapres Ganjar - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dirinya akan menyerahkan semua keputusan kepada para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini terkait pencalonan dirinya untuk mendampingi calon Presiden Ganjar Pranowo pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Nanti lihat dari keputusan pimpinan partai seperti apa yang digariskan. Yang terpenting bertujuan agar membuat Indonesia negara maju," kata Sandiaga Uno, Sabtu 10 Juni 2023.

Sandiaga mengatakan, dirinya tidak akan mencampuri urusan para pimpinan partai politik.

BACA JUGA:Cara Gerindra Menang di Pemilu 2024: Sampaikan Pesan dari Prabowo Subianto ke Tetangga

Dirinya akan lebih fokus pada kepemimpinan bidang ekonomi kreatif.

Kendati demikian, dia merasa terhormat (atas dukungan pengasuh ponpes dan santri) agar jalan kepemimpinan ke depan memfokuskan pada pembangunan ekonomi karena masih banyak masyarakat masih mengalami tantangan.

"Saya ingin meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi, khususnya penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan UMKM, dan pengendalian harga termasuk inflasi yang selama ini sukses dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Jadi konsep poros percepatan pembangunan ini, kata dia, adalah bagaimana ekonomi harus diutamakan untuk menjadi pemikiran kepemimpinan Indonesia ke depan karena saat ini tinggal 13 tahun hingga 15 tahun menuju "Indonesia Emas" pada 2045.

BACA JUGA:Hasto Sebut Puan Maharani Bakal Temui AHY, Bahas Cawapres 2024?

"Modal kita adalah demografi yang harus dipastikan dan diwujudkan," katanya.

Ia mengatakan dirinya kini masih menjalani proses di PPP dan menampung masukan dari para kiai, santri, dan ulama yang masih dalam proses tahapan.

"Jika nantinya, sudah diberikan kepastian oleh pak Mardiono (Ketua Umum PPP) ya tentunya saya akan memenuhi permintaan tersebut dengan konsep-konsep pemikiran yang berkaitan dengan ekonomi, kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh Ma'sum yang juga menjabat pengurus DPW PPP Jateng mengatakan pihaknya bersama para santri mendoakan Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: