Hore! Liga 1 Indonesia Gunakan VAR Mulai Februari 2024

Hore! Liga 1 Indonesia Gunakan VAR Mulai Februari 2024

Ruang kontrol teknologi VAR (video assistant referee).-premierleague.com-

Liga 1 Indonesia Gunakan VAR Mulai Februari 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan penggunaan video assistant referee (VAR) untuk Liga 1 Indonesia diberlakukan mulai Februari 2024.

Penggunaan VAR di Liga 1 Indonesia ini karena fasilitas di beberapa stadion telah memenuhi syarat.

"Saya bersama pak wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA," kate Erick. 

"Untuk liga Insya Allah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah bisa ada di sini," sambungnya, Selasa 6 Mei 2023.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Aji Santoso Beberkan Kondisi Fisik Pemain Persebaya Surabaya

Erick juga mengingatkan kepada seluruh elemen, mulai dari pemerintah daerah hingga para suporter untuk menjaga stadion agar tetap layak dan aman bagi seluruh masyarakat.

"Karena saat ini Indonesia masih dalam proses pengawasan FIFA, masih dipantau kesiapan Indonesia untuk menggulirkan sepak bola," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau untuk semuanya terutama para suporter agar tidak euforia seakan-akan sudah bebas dari pantauan FIFA.

"Itu perlu diingat, karena masih ada kerusuhan waktu itu di akhir musim kompetisi, dan 1 Juli besok akan mulai lagi kompetisinya. Jadi Insyaallah kita sama-sama menjaga sepak bola Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Delapan Pemain

Menurut Erick, tanpa kerja sama dengan berbagai pihak terutama suporter, tidak akan bisa merubah transformasi sepak bola terutama soal keamanan para penonton usai melihat tim kebanggaannya berlaga.

Ia mengaku, ketika dirinya terpilih, salah satu misi yang disampaikan untuk memastikan suporter pulang ke rumah dengan selamat. 

"FIFA sendiri dalam surat yang diberikan kepada bapak Presiden dan PSSI waktu itu juga menyampaikan bahwa transformasi sepak bola tidak mungkin terjadi tanpa transformasi daripada suporternya," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: