Warbiasa! Hanya Hitungan Detik, Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes Terjual

Warbiasa! Hanya Hitungan Detik, Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes Terjual

Ilustrasi logo Timnas Indonesia vs Argentina pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes Terjual- Tiket laga kontra Indonesia vs Argentina dalam FIFA matchaday 2023 yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni 2023, habis terjual hanya dalam hitungan detik pada Selasa 6 Juni 2023. 

Sebelumnya, pernjualan tiket Indonesia vs Argentina telah dibukan pada 5 Juni 2023 kemarin. Namun, penjualan ini khusus untuk nasabah BRI yang menggunakan aplikasi BRImo atau BRI Mobile. 

Penjualan kemarin berlangung 13 menit sejak dibuka di situs PSSI. Tiket pun ludes terjual baik untuk harga Rp600.000, hingga Rp4 jutaan habis terjual.

Pada hari ini, Selasa 6 Juni 2023 pun demikian. Penjualan tiket untuk umum ini mulai dibuka pada pukul 12.00 WIB di situs PSSI. Hanya dalam hitungan detik, penjualan tiket ludes terjual.

Pantauan redaksi fin, harga tiket paling rendah Rp600 ribu untuk CAT 3, hanya dalam hitungan tiga detik, tiket ini ludes terjual.

Terlihat per detik ada sekitar 500.000 orang merebut hendak memesan tiket dengan harga Rp600.000 ini.

Begitu pun dengan harga Rp1.200 ribu untuk CAT 2 dan harga Rp4.250.000 untuk VIP juga habis terjual di waktu yang sama, yakni hanya 3 detik. 

Para penggemar sepak bola di tanah air yang ingin menyaksikan pertandingan bersejarah ini, rupanya menunggu waktu dibukanya penjualan tiket. Yakni pukul 12.00 WIB. Sehingga secara bersamaan ribuan orang merebut untuk memesan online.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, kuota sebanyak 40 ribu tiket akan dijual kembali pada Selasa, 6 Mei 2023 dan Rabu, 7 Mei 2023.

Jadi, 20 ribu kuota untuk tanggap 6 Juni dan 20 ribu kuota lagi untuk tanggal 7 juni 2023.

Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI hanya membuka kuota penjualan sebanyak 60 ribu tiket untuk umum.

Sedangkan sisanya dialokasikan untuk sponsor, baik dari perusahaan swasta, media televisi, maupun BUMN.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa pemasukan dari sponsor lebih besar dari swasta ketimbang BUMN untuk mendukung pertandingan Indonesia vs Argentina.

"Ada sponsor dari swasta, dari tv, dari BUMN yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN," ujar Erick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: