Usai Bertemu Jokowi, Airlangga: Golkar dan PAN Akan Bahas Bersama

Usai Bertemu Jokowi, Airlangga: Golkar dan PAN Akan Bahas Bersama

Menko Airlangga, Foto: ekon.go.id--

Usai Bertemu Jokowi, Airlangga: Golkar dan PAN Akan Bahas Bersama - Partai Golkar akan membahas ajakan PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan membahasnya bersama Partai Amanat Nasional (PAN) terkait pengusungan Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin, 5 Juni 2023.

"Nanti kami akan bahas,” ujar Menko Perekonomian ini kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta.

BACA JUGA:

Sebelumnya PAN ditawari PDI Perjuangan untuk ikut mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Tawaran itu diajukan saat PAN bertandang ke Kantor DPP PDI Perjuangan Jumat (2/6).

Airlangga menyampaikan sepengetahuannya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan berkoordinasi dengan Partai Golkar terkait hal tersebut.

"Tentu ya kemarin Ketua Umumnya Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) mengatakan akan berkoordinasi dengan Partai Golkar juga," terangnya.

Adapun terkait pencapresan dari Partai Golkar, Airlangga menyampaikan sesuai mandat Rapat Kerja Nasional Partai Golkar, dirinya selaku Ketua Umum Golkar diberi keleluasaan oleh internal partai untuk memutuskan capres dan cawapres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, termasuk soal koalisi.

BACA JUGA:

Dia menekankan sesuai keputusan Munas, Rapim, dan Rakernas Golkar tidak akan ada pergeseran dirinya sebagai capres yang akan diusung Partai Golkar pada Pilpres 2024.

“Itu hasil keputusan Munas, Rapim, dan Rakernas, jadi tiak ada geser (perubahan) itu,” kata Airlangga menyoal pencapresan dirinya dari Golkar.

Airlangga menyebut wacana dirinya maju dalam pilpres bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih terbuka.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: