Simak 3 Cara Print Excel Agar Full Kertas F4 dan Tidak Terpotong

Simak 3 Cara Print Excel Agar Full Kertas F4 dan Tidak Terpotong

Cara prinit Excel di kertas F4 agar tidak terpotong-Istimewa-

Cara Print Excel Agar Full Kertas F4 dan Tidak Terpotong - Microsoft Excel merupakan perangkat lunak yang memungkinkan dan memudahkan pengguna dalam menghitung data yang bersifat numerik atau angka.

Namun, ada saja yang hingga saat ini masih kesulitan ketika print Microsoft Excel out agar full kertas F4 dan tidak terpotong

Bagi Anda yang mungki masih kesulitan dan belum memhamai cara mencetak dokumen Excel agar bisa full kertas dan tidak terpotong, maka bisa menyimak detail ulasannya berikut, seperti dikutip dari itkoding.com 

Bagaimana Cara Print Excel Agar Full Kertas F4 dan Tidak Terpotong?

Pada file program aplikasi Microsoft Excel, biasanya bisa menampung banyak sekali dokumen lembar kerja, yang bisa dicetak ataupun di print dalam bentuk dokumen fisik.

Adapun dalam proses mencetak Microsoft Excel sendiri, biasanya digunakan sebagai informasi pendukung dalam sebuah dokumen.

BACA JUGA:

Berkaitan dengan hal tersebut, banyak sekali orang yang terkadang merasa kesulitan dalam mencetak dokumen Microsoft Excel secara full kertas ukuran F4

Jika Anda termasuk salah satunya, maka tidak perlu khawatir, sebab disini ada beberapa tips dan trik dalam mencetak dokumen Microsoft Excel agar bisa full kertas F4 dan tidak terpotong. Mengenai tata caranya, Anda bisa langsung menyimak penjelasannya di bawah ini.

1. Mengubah Pengaturan Print di Microsoft Excel

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam mencetak dokumen Microsoft Excel agar bisa full kertas F4, yakni harus mengubah pengaturan print di program aplikasi tersebut. Untuk langkah-langkah dalam mengubah pengaturan print di program Microsoft Excel tersebut, yakni sebagai berikut.

• Langkah pertama, silahkan buka dokumen file Microsoft Excel yang akan dicetak.

• Setelah itu, tinggal klik bagian “File” dan pilih “Cetak”. 

• Dalam hal ini, Anda jangan langsung mencetak dokumen Microsoft Excel tersebut, tetapi harus mengubah pengaturannya terlebih dahulu.

• Caranya, Anda tinggal menyesuaikan hasil yang diinginkan dengan melihat tampilan hasil print menjadi landscape ataupun portrait. 

• Selanjutnya, Anda tinggal klik “Margin” dan pilih yang paling sempit agar tampilan data yang dicetak bisa lebih sempurna.

• Jangan lupa, untuk memastikan kembali dokumen Microsoft Excel yang akan dicetak agar semua kolom berada pada satu halaman dengan melihat bagian pratinjau.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: