Kunjungi Wison Offshore & Marine di Shanghai, PLN Studi Pengembangan Midstream Gas

Kunjungi Wison Offshore & Marine di Shanghai, PLN Studi Pengembangan Midstream Gas

Kunjungi Wison Offshore & Marine di Shanghai, PLN Studi Pengembangan Midstream Gas--

Kunjungi Wison Offshore & Marine di Shanghai, PLN Studi Pengembangan Midstream Gas

PT PLN (Persero) melakukan studi ke perusahaan Wison Offshore & Marine, bagian dari Wison Group di Shanghai, China pada Rabu (24/5).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, kunjungan PLN ke perusahaan yang bergerak di bidang pabrikasi terkait LNG _(Liquid Natural Gas)_ dan _supply chain_ dilakukan untuk studi pengembangan teknologi _midstream_ gas. 

Darmawan memaparkan, Wison Offshore & Marine dalam kiprahnya fokus pada pembuatan _Floating LNG Production, modul LNG, Floating Gas Power Plant, Floating Storage and Regasification Unit, Barge Power Plant_ dan _Floating Storage Regasification Power Plant_.

BACA JUGA:

PLN memanfaatkan kunjungan ini untuk berdiskusi terkait pengembangan teknologi dan infrastruktur _midstream gas_ dan _Floating Gas Power Plant_.

"Kami ingin mengembangkan dan memperkuat sisi _midstream_ gas di bisnis usaha kami. Untuk itu, pada kunjungan kali ini kami ingin melakukan studi dan melihat lebih jauh teknologi yang dibutuhkan dalam mengembangkan _midstream_ gas, hingga _Floating Gas Power Plant_ untuk melayani _additional demand_ tenaga listrik di Indonesia," kata Darmawan.

Darmawan pada kesempatan itu juga mengunjungi _shipyard_ (galangan kapal) milik Wison yang berada di Nantong, kota yang berada di wilayah delta sungai Yangtze, dekat dengan Shanghai. Darmawan mengatakan, selain fokus pada pembuatan _Floating LNG Production_, Wison saat ini juga telah merambah dalam bisnis energi baru terbarukan (EBT) dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) _Offshore_ (lepas pantai) pertama di China. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN yang juga sedang berupaya optimal dalam mengembangkan EBT di Tanah Air. 

“Kali ini kita berkunjung ke Wison Offshore & Marine yang merupakan bagian dari Wison Group, perlu diketahui saat ini Wison juga mulai merambah ke bisnis EBT, yaitu dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) _Offshore_ pertama di China, dengan kapasitas 5,5 Mega Watt (MW) di Provinsi Guangdong,” tutup Darmawan. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: