BNI Memberangkatkan 15 UMKM F&B Lokal ke Seoul Food & Hotel (SFH) 2023

BNI Memberangkatkan 15 UMKM F&B Lokal ke Seoul Food & Hotel (SFH) 2023

BNI Memberangkatkan 15 UMKM F&B Lokal ke Seoul Food & Hotel (SFH) 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA) kembali menyelenggarakan pameran tahunan Seoul Food & Hotel Expo (SFH) 2023 pada 30 Mei hingga 2 Juni 2023, yang berlokasi di Korea International Exhibition Center (KINTEX) Seoul, Korea Selatan.

SFH merupakan pameran internasional terkemuka dan terbesar di Korea Selatan untuk industri makanan, minuman, hotel, restoran, serta layanan makanan.

Bekerja sama dengan Atase Perdagangan Seoul dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan, Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI Seoul berpartisipasi dalam acara tersebut.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menjelaskan bahwa pada SFH 2023 kali ini, pemerintah menghadirkan sebuah paviliun bertajuk Indonesia. Atase Perdagangan Seoul dan ITPC mengajak BNI Xpora untuk berbagi booth dengan sponsor lainnya, yaitu Indag Provinsi Jawa Barat serta beberapa pengusaha industri makanan dan minuman dari Indonesia.

"BNI Xpora memberangkatkan sekitar 15 UMKM F&B dari beberapa kota ke event SFH 2023 tersebut," ujar Okki.

Belasan UMKM yang diboyong tersebut merupakan binaan BNI Xpora yang telah lolos kurasi.

Okki menegaskan bahwa dengan berpartisipasi dalam pameran ini, UMKM kuliner asal Indonesia akan mendapatkan banyak manfaat. Pameran ini dapat menjadi ajang untuk menarik perhatian calon pembeli dan memberikan peluang untuk Business Matching.

"Selain itu, pameran ini dapat menjadi sarana branding bagi BNI Xpora dan UMKM binaan BNI untuk dikenal secara global. Kesempatan ini juga akan mendukung potensi peningkatan devisa apabila terjadi closed deal transaction untuk ekspor ke Korea Selatan," ujar Okki.

Berikut adalah daftar lengkap produk kuliner UMKM binaan BNI dari beberapa daerah di Indonesia yang akan diboyong ke Korea Selatan:

- Lampung: Hai Toms Keripik Pisang

- Jawa Barat: Sip & Chew Dried Fruit & Brownie, Mahorahora produk gula aren.

- Semarang: Cashew Kingdom - berbagai jenis kacang mede dan olahannya.

- Makassar: Bunly Kacang Mede 

- Denpasar: Cau Chocolate 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: