Kenali Ciri-ciri Email Diretas, Hati-Hati Bisa Menguras Isi Tabungan Bank

Kenali Ciri-ciri Email Diretas, Hati-Hati Bisa Menguras Isi Tabungan Bank

Email --Google Photos

Kenali Ciri-ciri Email Diretas - Email adalah surat elektronkl milik Google atau yang disebut dengan electronic mail. 

Email adalah suatu metode komunikasi elektronik yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan secara elektronik melalui jaringan komputer, seperti internet. 

Pesan email dikirim dari satu alamat email ke alamat email lainnya menggunakan protokol yang disebut SMTP (Simple Mail Transfer Protocol).

Email dapat berisi teks, gambar, lampiran, dan tautan ke halaman web atau dokumen lainnya.

Mesipum banyak aplikasi perpesanan elektronik saat ini, namun email masih menjado nomor wahid dalam hal kirim mengirim file ataupun pesan. 

Keuntungan utama penggunaan email adalah kemampuannya untuk mengirim pesan dengan cepat, menghemat biaya pengiriman, dan memberikan fleksibilitas dalam berkomunikasi dengan orang di berbagai belahan dunia. 

BACA JUGA:

Selain itu, email juga digunakan secara luas dalam berbagai bidang, seperti bisnis, pendidikan, pemerintahan, dan komunikasi pribadi. 

Banyak layanan email yang tersedia secara gratis, seperti Gmail, Yahoo Mail, dan Outlook, serta ada juga layanan email berbayar dengan fitur yang lebih canggih untuk kebutuhan bisnis.

Namun, email juga kadang menjadi target para hacker untuk membobol rekening bank dan data-data pribadi. Untuk itu, Anda perlu tahu ciri email sedanh diretas. 

Berikut ciri-ciri email sedang diretas:

1. Aktivitas yang tidak dikenali

Jika Anda melihat aktivitas yang mencurigakan dalam riwayat login akun email Anda, seperti login dari lokasi yang tidak biasa atau perangkat yang tidak dikenal, kemungkinan besar akun Anda telah dibajak.

BACA JUGA:

2. Pesan yang tidak dikirim oleh Anda

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: