Respon Tri Adhianto, Terkait Running Text Bertuliskan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok' Yang Diduga Diretas

Respon Tri Adhianto, Terkait Running Text Bertuliskan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok' Yang Diduga Diretas

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto-Tahta Aldo-

Running Text Bertuliskan 'PLT Walikota Bekasi Bobrok' yang Diduga Diretas Runing text Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi dan RSUD Bantargebang, diduga diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kedua running text tersebut, menampilkan tulisan kritik yang ditujukan untuk Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Merespon hal itu Tri Adhianto buka suara, terkait munculnya running text tersebut dan meminta peristiwa itu untuk ditindaklanjuti apa penyebabnya.

"Saya kira harus disikapi, karena itu areanya di Kemenag di UPT Asrama Haji tentunya perlu langkah-langkah untuk bagaimana mengetahui terjadinya proses itu," ungkap Tri Adhianto, Sabtu 27 Mei 2023.

Saat ini, Tri Adhianto telah berkoordinasi dengan Diskominfostandi Kota Bekasi guna mengkaji dan menelusuri penyebab terjadinya peristiwa itu.

Salah satu yang akan difokuskan adalah, soal keamanan sistem informasi teknologi digital yang saat ini dimiliki oleh pemerintah daerah setempat.

"Ini kan sedang kita jalankan juga dengan Diskominfostandi untuk mengkaji, untuk melihat apa yang menjadi masalah terkait dengan security (keamanan) yang kita miliki, karena kita juga punya satgas terkait security digitalisasi," jelasnya.

Tri Adhianto meminta kepada perangkat daerah, untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada terutama dari sistem pengelolaan dan keamanan.

"Ya kan kita sikapi dengan kemampuan teman-teman untuk beradaptasi dengan teknologi yang ada, jadi lebih bagaimana kita mem-prepare diri terkait dengan upaya-upaya keamanan dari pada alat-alat teknologi yang kita miliki," ucapnya.

Adanya peristiwa ini menurutnya, dapat menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar tidak terulang lagi kejadian yang serupa. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: