Kejagung Didukung Bongkar Dugaan Korupsi yang Diduga Libatkan Menteri

Kejagung Didukung Bongkar Dugaan Korupsi yang Diduga Libatkan Menteri

Forum Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi turun ke jalan pada Kamis, 25 Mei 2023--

Kejagung Didukung Bongkar Dugaan Korupsi yang Diduga Libatkan Menteri - Forum Mahasiswa Anti Korupsi mendukung Kejaksaan Agung RI untuk membongkar berbagai kasus hukum yang diduga menyeret lingkaran Istana, termasuk para menteri dan para ketua umum partai politik.

Dukungan tersebut dilakukan Forum Mahasiswa Anti Korupsi dengan menggelar aksi turun ke jalan pada Kamis, 25 Mei 2023.

Mereka menuntut Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk tidak tebang pilih dalam memerangi dan memberantas korupsi di Indonesia.

Dalam aksi yang dilakukan di depan Gedung Kejagung, Jakarta, mereka mendukung Kejaksaan mengusut keterlibatan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam kasus impor garam.

Koordinator aksi, Dydan Afridzal dalam orasinya menyinggung sejumlah skandal di lingkup kerja Airlangga sebagai menteri koordinator perekonomian.

Dia mengatakan bahwa Menko Perekonomian itu juga diduga terlibat dalam kenaikan minyak goreng, impor besi, dan dugaan penyelewengan dana BPDPKS senilai Rp168 triliun.

"Dalam kasus BPDPKS dan kenaikan minyak goreng, Kejagung sudah menetapkan Li Chin Wei sebagai tersangka," kata Dydan Afridzal.

Bukan hanya itu saja, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga anak buah Airlangga di Partai Golkar ikut disinggung terkait dugaan keterlibatannya dalam sejumlah kasus.

Selain itu Kejagung juga diminta menuntaskan kasus yang diduga melibatkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Suharso Monoarfa telah dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ke Kejagung RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus gratifikasi dan dugaan korupsi.

Untuk itu, Forum Mahasiswa Anti Korupsi mendukung Kejagung RI melakukan pemeriksaan dan menuntaskan kasus-kasus yang diduga melibatkan para pembantu Presiden itu.

Mereka pun menyindir Kejaksaan Agung yang terlihat begitu galak dalam kasus dugaan korupsi BTS Kemenkominfo hingga berhasil menanggap Menteri Jhonny G Plate, tetapi melempem soal penyelewengan lain.

"Kejagung harus melakukan pemeriksaan lebih jauh atas sejumlah kasus tersebut," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: