PPI Dunia Gandeng BNI Selenggarakan Alumni Connect

PPI Dunia Gandeng BNI Selenggarakan Alumni Connect

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menggelar acara Alumni Connect PPI Dunia untuk mempererat tali silaturrahmi para alumni pelajar luar negeri yang kini berkarir di berbagai sektor--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menggelar acara Alumni Connect PPI Dunia untuk mempererat tali silaturrahmi para alumni pelajar luar negeri yang kini berkarir di berbagai sektor.

Acara bertaraf internasional ini digelar di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, pada 25 hingga 27 Mei 2023.

BACA JUGA:BNI Serahkan Bantuan Peralatan Outdoor Activity Untuk IMPALA Universitas Brawijaya

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid menyampaikan rangkaian acara Alumni Connect PPI Dunia menjadi momentum menyolidkan para alumni luar negeri dalam memberikan kontribusi untuk Indonesia.

"Ini momentum untuk mempertemukan para alumni. Karena PPI Dunia alumninya dari luar negeri, kita melihat ini sebagai resource yang perlu disolidkan dan dipertemukan agar bisa memberikan dampak yang lebih luas. Kami sangat apresiasi pada BNI yang bersedia memfasilitasi acara temu akbar ini," jelas Achyar.

Dia menjelaskan, hingga saat ini, terdapat sedikitnya 54 organisasi ikatan alumni pelajar luar negeri dari 62 PPI Negara yang bakal hadir. Adapun salah satu rangkaian acara yang menjadi sorotan utama yakni agenda konferensi alumni yang digelar pada Kamis (25/5/2023).

Hadir secara langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto, dan CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat. "Konferensi alumni ini diharapkan melahirkan konvensi bersama pembentukan wadah alumni PPI Dunia," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Alumni Connect Hamzah Assuudy Lubis berharap Alumni Connect ini menjadi wadah memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri.

BACA JUGA:BNI Tawarkan Sukuk Tabungan Seri ST010, Bisa Dipesan Lewat BNI Mobile Banking

"Tentunya kami berharap ini juga mendorong kolaborasi, bahkan memberikan inspirasi bagi teman-teman mahasiswa dan alumni di seluruh belahan dunia," tutupnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan apresiasi kepada BNI yang telah menjembatani acara tersebut. Dito meyakini, anak-anak muda Indonesia di luar negeri ini memiliki potensi yang luar biasa sehingga ketika kembali ke tanah air mampu mengabdi dan berkontribusi nyata untuk Indonesia.

Menurutnya, pemuda menjadi salah satu tonggak sejarah bangsa, ide dan gagasan mereka penting untuk diterapkan di Indonesia sehingga memajukan tanah air dan bangsa.

"Terima kasih kepada kalian karena kembali ke tanah air. Berharap PPI Dunia membuka diri dan berkolaborasi dengan Kemenpora dan bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti dalam aksi nyata," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, melalui kolaborasi ini, BNI sebagai bank global berharap dapat memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni pelajar luar negeri dengan tujuan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: