Angkasa Pura II Pastikan Kesiapan Personel dan Fasilitas Jelang Musim Haji

Angkasa Pura II Pastikan Kesiapan Personel dan Fasilitas Jelang Musim Haji

Ilustrasi - Calon Jemaah Haji bersiap menaiki pesawat-Istimewa-FIN

AP II Pastikan Kesiapan Personel dan Fasilitas Jelang Musim Haji - Bandara PT Angkasa Pura II pada Rabu, 24 Mei 2023, mulai memasuki periode angkutan haji 1444 H / 2023 M.

Pada tahun ini, sebanyak 6 bandara AP II telah ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah, yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Minangkabau (Padang) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan periode keberangkatan jemaah haji melalui bandara AP II ada pada 24 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

“Rencana operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para jemaah haji, koordinasi dilakukan erat dengan seluruh stakeholder. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Rabu 24 Mei 2023. 

BACA JUGA:

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan keberangkatan penerbangan haji perdana pada tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dijadwalkan pada 24 Mei 2023.

“Keberangkatan penerbangan haji perdana 2023 di Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan pada 24 Mei 2023 pukul 00.30 WIB oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 7301 dengan membawa 388 jemaah haji. Kami memohon dukungan dari seluruh masyarakat agar Bandara Soekarno-Hatta dapat dengan baik melayani para jemaah haji,” ujar Dwi Ananda Wicaksana.

Adapun di Bandara Soekarno-Hatta tersedia fasilitas pre-clearance keimigrasian Arab Saudi yang dikenal dengan fast track Makkah Road bagi para jemaah haji.

Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Darmadi menuturkan keberangkatan penerbangan perdana haji tahun ini di Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) juga pada 24 Mei 2023.

BACA JUGA:

“Penerbangan haji di Bandara Sultan Iskandar Muda dijadwalkan mulai 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB dengan membawa 388 jemaah haji. Penerbangan haji perdana 2023 ini dioperasikan oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 2101,” jelas Darmadi.

Di Bandara Kualanamu (Deli Serdang) yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi, penerbangan haji juga dijadwalkan mulai pada 24 Mei 2023.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura Aviasi Heriyanto Wibowo mengatakan keberangkatan penerbangan perdana haji 2023 dari Bandara Kualanamu dijadwalkan pada 24 Mei 2023 pukul 07.25 WIB.

“Penerbangan itu dioperasikan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 3101 dengan membawa 355 jemaah haji. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji di Bandara Kualanamu berjalan lancar,” ujar Heriyanto Wibowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: