Kronologi Kasus Janda Nisel Dipenjara hingga Tinggalkan 5 Anaknya

Kronologi Kasus Janda Nisel Dipenjara hingga Tinggalkan 5 Anaknya

5 Anak Janda Nias Selatan -Viral-

Janda Nisel Dipenjara Tinggalkan 5 Anaknya - Kasus ini mencuat di publik setelah video viral di media sosial, 5 orang anak menangis tersedu-sedu karena ditinggal Ibunya. 

Ternyata Ibu mereka harus mendekam di penjara karena kasus penganiayaan. Begini kronologinya

Janda lima anak itu bernama Erlina Zebua, warga Desa Hilisaloo, Kecamatan Amandyara, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Dia kini ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) karena kasus penganiayaan terhadap tetangganya. 

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Freddy Siagian membeberkan, kasus penganiayaan yang dilakukan Erlina Zebua, bermula dipicu dari adanya penyerobotan tanah. 

Mulanya, pada Aguatus 2022 lalu, Erlina Zebua tidak terima setelah tetangganya bernama Fanorotodo Laia, menyerobot tanahnya. Tetangganya itu membangun pondasi rumah di tanah Erlina. 

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi Saat Pesta Sabu Bareng Janda Pirang

BACA JUGA:TikToker Bima Sebut Megawati Janda, PDIP: Cari Popularitas dengan Cara Murahan!

"Perkaranya begini, awalnya ia (Erlina) melaporkan penyerobotan tanah, karena terlapor (Fanorotodo) membangun fondasi di tanah pelapor," kata AKP Freddy kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

Kemudian lada September 2021, Erlina Zebua menghampiri anak tetangganya itu sedang duduk di dekat rumahnya. 

Erlina lalu menghampiri anak itu dan bertanya alasan Ayahnya Fanorotodo membangun pondasi di tanahnya. 

Kemudian, anak dari Fanorotodo menjawab bahwa apa yang dilakukan itu adalah Ayahnya, dia meminta Erlina untuk bertanya langsung ke Ayahnya. Di situlah terjadi cek cok antara Erlina san anak dari Fanorotodo. 

Setelah itu, Erlina pergi menuju rumahnya untuk mengambil sebuah pisau. Ia lalu mengejar anak dari Fanorotodo dan menusuk korban di bagian tangan dan punggung.

"Erlina masuk ke rumahnya dan kembali mendatangi korban dengan membawa pisau, dan terjadi penganiayaan terhadap korban menggunakan pisau tadi. Korban ini luka kena pisau di punggung dan tangan," kata Freddy. 

Erlina Zebua akhirnya ditahan oleh Kejari Nias. Dia terpaksa harus tingglkan 5 anaknya untuk jalani proses hukum. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: