Argentina Pernah Bantai Timnas Indonesia, Diego Maradona Cetak Brace!

Argentina Pernah Bantai Timnas Indonesia, Diego Maradona Cetak Brace!

Ilustrasi logo Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023 WIB.-Twitter/@theaseanball-

Indonesia vs Argentina - Ternyata Argentina pernah bantai Timnas Indonesia di level junior dan Diego Armando Maradona cetak brace (dwigol).

Tim sepak bola nasional Argentina mengumumkan bakal melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Melansir laman resmi federasi sepak bola Argentina (AFA), Albicaleste akan melakukan tur Asia dalam agenda FIFA Match Day.

Hal tersebut dimulai pada Juni 2023 melawan Timnas Australia di Beijing, China, 15 Juni mendatang dan Indonesia (19 Juni 2023) di Jakarta.

BACA JUGA:

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," bunyi keterangan resmi AFA, Senin, 22 Mei 2023.

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing," sambung keterangan tersebut.

"Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," tutup pernyataan resmi AFA.

Namun hingga berita ini tersiar masih belum ada keterangan resmi yang diberikan dari pihak PSSI mengenai laga uji coba yang bakal terjalin dengan jawara Piala Dunia 2022 itu.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia memang akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 6 Juni mendatang guna mempersiapkan pertandingan FIFA Match Day pada Juni 2023.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertemuan Timnas Indonesia vs Argentina.

Sebab kedua negara tersebut ternyata pernah bertanding tetapi bukan di level senior, melainkan junior, tepatnya Piala Dunia U-20 1979.


Illustrasi Argentina go to Asia 2023-@Argentina-Twitter

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: