Modal Emas SEA Games, Begini Tekad Christian Adinata Jelang Tampil di Malaysia Masters 2023

Modal Emas SEA Games, Begini Tekad Christian Adinata Jelang Tampil di Malaysia Masters 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata raih medali emas SEA Games 2023, Selasa, 16 Mei 2023.-Twitter/@INABadminton-

Malaysia Masters 2023 - Ternyata begini tekad tunggal putra Indonesia Christian Adinata jelang tampil di Malaysia Masters 2023 buntut modal medali emas SEA Games Kamboja.

Medali emas SEA Games yang diperoleh Christian Adinata membuat pebulu tangkis tunggal putra itu semakin termotivasi.

Wakil Indonesia itu bertekad untuk tampil maksimal pada ajang Malaysia Masters 2023 yang bergulir pada 23-28 Mei mendatang.

"Juara SEA Games kemarin tentunya menambah modal kepercayaan diri saya untuk tampil konsisten dan lebih baik lagi," kata Christian lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

BACA JUGA:

Christian, yang membawa dua medali emas dari nomor beregu putra dan individu, turut menjadi bagian timnas bulu tangkis Indonesia yang bertolak ke Kuala Lumpur, Minggu, 21 Mei 2023.

Padatnya jadwal pertandingan yang dijalani tak dipungkiri membuat Christian kelelahan. Namun ia berusaha agar tak mengalami kelelahan mental.

"Kondisi memang tidak dipungkiri agak capek tapi dari pikirannya tidak boleh lengah," ujar Christian.

"Dari pikirannya saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi," tambahnya.

BACA JUGA:

Setibanya di Kuala Lumpur, pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah, itu pun kembali ke fase persiapan fisik jelang turnamen yang menjadi awal perhitungan kualifikasi Olimpiade Paris tersebut.

"Sekarang tinggal bagaimana saya menjaga kondisi saja seperti makannya harus bagus dan istirahat yang cukup," ucap Christian.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa keberangkatan timnas bulu tangkis Indonesia ke Malaysia Masters 2023 membawa harapan mendulang hasil terbaik.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo (kiri-perak) dan Christian Adinata (kanan-emas) naik podium SEA Games 2023, Selasa, 16 Mei 2023.-Twitter/@INABadminton-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: