4 Dampak Gunakan VPN, Bisa Kebocoran Data Lho!

4 Dampak Gunakan VPN, Bisa Kebocoran Data Lho!

Illustrasi VPN--pinterest

4 Dampak Gunakan VPN, Bisa Kebocoran Data Lho! - Bagi yang masih menggunakan VPN  untuk membuka situs yang diblokir pahami dahulu dampaknya.

Virtual Private Network atau disingkat VPN merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melindungi privasi keamanan internet.

VPN ini mampu membuka website yang biasanya hanya bisa diakses di wilayah tertentu, umumya di luar negeri.

Biasanya VPN digunakan untuk membuka konten yang diblokir negara atau wilayah Anda. Dengan kemampuan ini kalian bisa akses semua situs yang diblokir.

Meskiun begitu, penggunaan VPN terutama yang gratis dapat memungkinkan pihak ketiga (hacker) dapat melakukan pencuria data dari pengguna VPN.

Maka dari itu bagi kalian masih gunakan VPN, kenali dampaknya di bawah ini.

BACA JUGA:Link Vidmate Versi Lama APK v4.5302 Cuma 19.8 MB, Aman Bukan Virus!

BACA JUGA:Mau Saldo DANA Gratis Rp500.000 Cair Tiap Hari? Cek Caranya di Sini

1. Keamanan data

Dalam beberapa kasus, VPN yang tidak diatur dengan baik atau dijalankan oleh pihak yang tidak tepercaya dapat menghadirkan risiko keamanan. Ini dapat mencakup penyadapan data oleh penyedia VPN itu sendiri atau potensi penyerangan oleh pihak ketiga yang mendapatkan akses ke jaringan VPN.

2. Kecepatan Internet Lambat

Menggunakan VPN dapat mempengaruhi kecepatan internet Anda. Koneksi mungkin menjadi lebih lambat karena lalu lintas data harus melalui server VPN sebelum mencapai tujuan akhir. Selain itu, jika Anda sepenuhnya bergantung pada VPN dan mengalami masalah dengan layanan VPN, koneksi internet Anda mungkin terganggu.

3. Kepatuhan hukum

Penting untuk memahami dan mematuhi undang-undang yang berlaku terkait penggunaan VPN di wilayah tempat Anda tinggal. Beberapa negara memiliki pembatasan terhadap penggunaan VPN atau mengharuskan lisensi khusus untuk menggunakan teknologi tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: