Dibantu Petugas, Penumpang Melahirkan Bayi Perempuan di Kereta Api Walahar Tujuan Cikarang

Dibantu Petugas, Penumpang Melahirkan Bayi Perempuan di Kereta Api Walahar Tujuan Cikarang

Petugas keamanan kereta mengevakuasi penumpang yang melahirkan-Dokumen Istimewa-

Dibantu Petugas, Penumpang Melahirkan Bayi Perempuan di Kereta Api Walahar Tujuan Cikarang - Seorang penumpang Kereta Api Walahar, berhasil melahirkan seorang bayi perempuan di dalam gerbong penumpang ketika tengah melakukan perjalanan.

Menurut informasi yang fin.co.id dapat, penumpang hamil itu selama perjalanan duduk di gerbong ekonomi 6 bangku prioritas.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penumpang tersebut naik ke gerbong kereta dari Stasiun Cibungur Purwakarta.

"Saat itu kereta pagi, dalam perjalanan menuju Stasiun Cikarang. pengguna yang hamil mengalami kontraksi, sekitar pukul 09.20 WIB," kata Anne Purba dalam keterangannya, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, petugas keamanan mobile langsung datang memeriksa kondisi penumpang yang tengah menahan sakit karena kontraksi.

Dua petugas KAI Commuter  yang sedang bertugas juga sigap membantu penumpang tersebut, serta mengumumkan kepada seluruh pengguna KA di gerbong.

"Langsung di informasikan, bagi siapapun yang berprofesi sebagai Dokter atau Bidan untuk turut membantu persalinan penumpang yang sudah mulai kontraksi," ucapnya.

Anne Purba menjelaskan, tidak ada satupun pengguna kereta api walahar yang saat itu berprofesi sebagai dokter ataupun bidan.

BACA JUGA:

"Dengan bantuan pengguna perempuan lainnya, dengan peralatan seadanya pula. dengan selamat, lahir bayi perempuan di atas KA Walahar," ungkapnya.

Selain itu petugas kereta langsung berkordinasi dengan petugas Stasiun Cikampek, untuk mempersiapkan tandu pertolongan kepada Ibu dan sang bayi.

Di Stasiun Cikampek, keduanya mendapat perawatan medis di Pos Kesehatan dan setelah stabil langsung dirujuk ke RS Izza Cikampek.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: